Mukhtamar Muhammadiyah ke-48: Kiprah Muhammadiyah di Indonesia Sangat Besar!

 Mukhtamar Muhammadiyah ke-48: Kiprah Muhammadiyah di Indonesia Sangat Besar!

JAKARTA – Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengucapkan selamat menggelar Muktamar ke-48 buat Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Mukhtamar Muhammadiyah dan Aisyiyah rencananya digelar di Solo dari hari ini tanggal 18 hingga 21 November 2022.

Dari agenda Mukhtamar, salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum baru Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk periode 2022-2027. Pembukaan Mukhtamar Muhammadiyah dibuka di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

“Selamat bermukhtamar (Muhammadiyah) yang ke-48 semoga seluruh agenda yang direncanakan berjalan lancar,” kata Habib Aboe pada wartawan, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Habib Aboe menjelaskan, Kiprah Muhammadiyah di Indonesia sangat besar. Semua bermula dari gerakan yang mendirikan Muhammadiyah yang dirintis lansung oleh KH Ahmad Dahlan bertujuan membumikan ajaran Al-Qur’an dan Al-Hadis di seantero Indonesia.

“Muhammadiyah didirikan oleh KH Ahmad Dahlan untuk menghidupkan Al-Qur’an dan Al-Hadits di tengah masyarakat Indonesia yang berorientasi pada kemajuan dan kemaslahatan umat. Banyak kipra Muhammadiyah di negeri ini,” terang Habib Aboe.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyampaikan kiprah Muhammadiyah di segala bidang. Menurut Habib Aboe kiprah Muhammadiyah yang paling menonjol yakni dunia pendidikan mulai dari mendirikan madrasah hingga pesantren.

“Kiprah Muhammadiyah kita sudah tahu semua, dan semua sudah mengakui bagaimana Muhammadiyah melakukan sebuah pembaruan di dunia pendidikan dengan mendirikan madrasah dan pesantren dengan kurikulum yang modern bersandarkan pada nilai keislaman dan kemuhammadiyahan,” papar Habib Aboe

Politisi asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I ini mengungkapkan, Muhammadiyah tak hanya ‘jago’ di dunia pendidikan. Namun, lanjut Habib Aboe, Muhammadiyah berkiprah di dunia usaha yang terbukti sukses.  Bahkan Habib Aboe menyebut Muhammadiyah organisasi terkaya di dunia.

Lebih lanjut, Habib Aboe memaparkan, melalui unit usaha yang dimiliki, Muhamamdiyah dikategorikan sebagai organisasi terkaya di dunia dengan pembaruan yang dilakukanya tak hanya di bidang keagamaan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, pendidikan politik kebangsaan, pelayaanan sosial serta gerakan dakwah lainnya.

“Muhammadiyah ini asetnya banyak, dan bisa disebut bahwa Muhammadiyah itu adalah organisasi terkaya di dunia, khususnya di Indonesia. Tinggal bagaimana aset-aset ini terus dikembangkan untuk umat, dan itu harapan kita. Dan kita berharap organisasi lainnya bisa mengikuti jejak Muhammadiyah yang mandiri melakukan aktivitas dakwahnya,” ujar Habib Aboe.

Sesuai agenda yang ada, kegiatan Mukhtamar ini mulai digelar malan ini merujuk dari Mukhtamar48.id.

Malam Mangayubagyo Muktamar

Tanggal: Jumat, (18 November 2022)

Jam 19.00 hingga 22.00 WIB

Lokasi: Edutorium UMS

Sidang Tanwir & Muktamar Aisyiyah

Tanggal : Jumat-Ahad (18-20 November 2022)

Tempat: Kampus UMS

Pembukaan Muktamar

Tanggal :  Sabtu (19 November 2022)

Jam 08.00 – 11.30 WIB

Tempat : Stadion Manahan

Muktamar Fair & Muhammadiyah Innovation & Technology Expo (MITE)

Tanggal: Kamis-Senin (17-21 November 2022)

Jam: 09.00 – 22.00 WIB

Lokasi: De Tjolomadoe

Sidang Tanwir & Muktamar Muhammadiyah

Tanggal: Jumat-Senin (18-21 November 2022)

Lokasi: Edutorium UMS

– Expo Aisyiyah

Tanggal: Kamis-Senin (17-21 November 2022)

Pukul 09.00 – 22.00 WIB

Lokas: Kampus UMS

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.