Munaslub Golkar Dipercepat, Jokowi Agendakan Buka Acara

 Munaslub Golkar Dipercepat, Jokowi Agendakan Buka Acara

Jakarta, Lintasparlemen.com – Pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar memutuskan untuk mempercepat satu hari agenda munaslub. Semula acara akan dilaksanakan pada Minggu (15/5/2016) menjadi Sabtu (14/5/2016) malam karena alasan teknis. Acara tetap akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Pembukaan Munaslub Partai Golkar dimajukan dari tanggal 15 pagi ke 14 malam pukul 20.00,” kata Koordinator bidang Humas Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar Meutya Hafidz, Kamis (12/5/2016).

Menurutnya, perubahan agenda munaslub semata-mata karena faktor teknis. Soalnya, panitia harus memastikan kesiapan peserta yang jumlahnya mencapai sekitar 3.600 orang.

Tidak lain, tidak bukan karena faktor teknis saja. Karena untuk peserta dan peninjau yang jumlahnya tidak kurang dari 3600 orang, agak sulit jika jam sembilan pagi pelaksanaannya,” kata Meutya. “Sehingga dibuat malam, lebih mudah untuk pergerakan hampir 4.000 orang tersebut.

Jadwal lain tidak ada perubahan. Tanggal 14 yang sedianya pramunas memang direncanakan selesai sore, mungkin akan dimajukan agar selesai lebih cepat untuk memberi waktu cukup untuk persiapan pembukaan munaslub. (Sra)

Digiqole ad

Berita Terkait