Musyawarah Cabang Keluarga Mahasiswa Bone Usai Digelar

 Musyawarah Cabang Keluarga Mahasiswa Bone Usai Digelar

Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum KMB Samparajae Cabang Jabodetabek. (foto: Istimewa)

JAKARTA – Forum Musyawarah Cabang Keluarga Mahasiswa Bone (Muscab KMB) ke-2 telah digelar. Pada Muscab KMB itu secara resmi menetapkan telah saudara Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum KMB Samparajae Cabang Jabodetabek.

Pada Muscab kali ini bertema ‘Mewujudkan Regenerasi Yang Menjunjung Tinggi Kualitas dan Integritas menuju Keluarga Mahasiswa Bone (HMB) SAMPARAJAE yang Unggul. Muscab KMB ini dilaksanakan melalui secara hybrid.

Ketua Pelaksana Muscab KMB Fadel Muhammad mengatakan, Musyawarah Cabang ini berlangsung selama 1 hari 1 malam. Dimulai tanggal 01-02 Desember lalu di lokasi yang berbeda.

“Kita juga sediakan lokasi offline di Jakarta Pusat dan online via Google Meet. Muscab dihadiri oleh perwakilan tiap cabang dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Fadel Muhammad seperti keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Yusril Ihza Mahendra dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi mahasiswa, khususnya asal Bone memiliki sangat besar. Hanya saja, lanjut Yusril, mereka tidak diwadahi secara baik.

“Mahasiswa perantau Bone yang berada di perantauan ini harus bangga terhadap daerah Asalnya yaitu Bone, serta memegang teguh falsafah Bugis Bone sadda mappabate ada, ada mappabate gau, gau mappabate tau. Getteng Lempu Ada Tongeng,” terang Yusli.

Yusril juga berharap kepada pemuda/pemudi asal Bone harus berani merantau, karena kita harus berpegang teguh dengan falsafah pelaut bugis.

Pura babbara sompe’ku’, pura tangkisi’ golikku, ulebbirenni tellenngé nato’walié,” kutip Yusri mengutip peribahasa tersebut mengartikan ‘Layar sudah terkembang, kemudi sudah terpasang, aku lebih baik tenggelam dari surut langkah.’

Editor: Habib Harsono

 

Digiqole ad

Berita Terkait