Nasdem ‘Lamar’ Dimyati Maju Pilkada Banten 2017, DulurDimyati Makin Semangat

 Nasdem ‘Lamar’ Dimyati Maju Pilkada Banten 2017, DulurDimyati Makin Semangat

Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Wawan Iriawan yang menjemput formulir pendaftaran milik Dimyati Natakusumah sebagai Kandidat Gubernur Banten

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Budaya perpolitikan nasional yang diperagakan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang menjemput formulir pendaftaran milik Dimyati Natakusumah sebagai Kandidat Gubernur Banten perlu diapresiasikan.

Jemput bola berupa dukungan politik yang dilakukan Nasdem terhadap Dimyati itu menandakan bahwa NasDem mampu mengartikulasikan kepentingan masyatakat Banten.

Pasalnya, di Hotel S Rizky, Kabupaten Pandeglang, Ketua Nasdem Banten Wawan Iriawan menyebut alasan menjemput bola formulir terhadap para bakal calon Gubernur Banten itu untuk melayani masyarakat yang memiliki niat jadi pemimpin di Banten di ajang Pilkada 15 Februari 2017 nanti.

“Bagi kami di NasDem, pesta demokrasi harus diendos dan didukung. Kami lahir untuk melayani masyarakat dan tidak kaku dalam skat-skat politik yang ada,” terang Wawan usai mengambil formulir pendaftaran kandidat Gubernur Banten Dimyati Natakusumah, Senin (28/03) kemarin.

Menanggapi langkah NasDem itu, Dimyati Natakusumah mengapresiasi langkah jemput bola NasDem itu. Dimyati yang juga Wakil Ketua Badan Utusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu menyebut NasDem sebagai partai bersikap merakyat.

Politisi PPP yang juga suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita ini menjelaskan bahwa dirinya maju sebagai kandidat Gubernur Banten atas dorongan masyarakat Banten. Ia merasa berat menolak permintaan itu.

“Hingga saat ini saya tidak melamar ke partai siapapun. Di kita, kalau melamar ke parpol sana sini, nanti dianggap berambisi. Kalau ini beda, saya ini dilamar, kalau dilamar itu merasa tersanjung dan terhormat, mau tidak mau harus melangkah. Dan bismillah,” terang Sekjen PPP ini.

Sementara Ketua DulurDimyati, Mujizatullah berharap dengan langkah NasDem itu bsisa diikuti oleh partai lainnya untuk bersama relawan mengusung Dimyati sebagai cagub Banten tanpa sarat.

“Hal ini penting agar kita membuka tradisi baru dalam berdemokrasi guna mewujudkan good governance dan clean governance. Dukungan rakyat sangat penting dengan menyerahkan KTP, dan dukungan parpol juga penting karena bagian dari pilar demokrasi,” tetang Mujizatullah.

“Tapi kami dari DulurDimyati akan terus berupaya untuk mengumpulkan satu juta KTP sebagai bentuk dukungan kepada H. A. Dimyati Natakusumah. DulurDimyat berharap agar pak Dimyati nanti tetap konsisten bersama rakyat melalui jalur perseorangan,” sambung mantan aktivis HMI ini.

Menurut Mujizatullah, pihaknya sebagai relawan Dimyati memiliki tugas penting, agar kehadiran relawan DulurDimyati menjadi check and balance untuk partai politik dalam menjalankan proses demokrasitasi di Indonesia. (Gobang)

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait