NH-Aziz Klaim Menang Pilgub Sulsel, Timses: Real Count KPU Penentu Bukan Quick...

NH-Aziz Klaim Menang Pilgub Sulsel, Timses: Real Count KPU Penentu Bukan Quick Count

SHARE

JAKARTA – Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Sulsel Muhammad Risman Pasigai mengaku pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menang pada hasil akhir penghitungan suara Pilgub Sulsel 2018 versi internal mereka. Tim Nurdin Halid disebut-sebut menang di 14 kabupaten/kota di Sulsel.

Hal itu berdasarkan penghitungan tim NH-Aziz, hingga pukul 21.00 Wita, Rabu (27/6/2018) dengan data suara yang masuk mencapai 70 persen, NH-Aziz memimpin sementara atas tiga pesaingnya dengan suara 33 persen. Kemudian disusul pasangan nomor urut tiga Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) sebesar 32,2 persen, pasangan nomor urut empat Ichsan Yasin Limpo sebesar 27,8 persen, dan terakhir nomor urut dua dengan 6,6 persen.

“Kami sampaikan hasil sementara rekapitulasi C1 Golkar yang dikirim oleh teman-teman saksi dari 24 kabupaten/kota. Hasilnya NH-Aziz unggul sementara. Keunggulan itu terdiri dari suara 14 kabupaten/kota di Sulsel,” kata Risman, Kota Makassar, Rabu (27/6/2018).

Untuk itu, Risman menyampaikan pada relawan NH-Aziz untuk melanjutkan perjuangannya, karena harapan itu masih ada. Risman mengatakan seluruh simpul pemenangan, khususnya saksi-saksi di TPS, akan tetap mengawal surat suara hingga akhir.

Meski demikian Risman tetap menghargai hasil quick count (penghitungan cepat) yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei. Baginya, penghitungan cepat itu bukan hasil final. Tapi hasil final ada pada keputusan KPU sesuai real count.

“Kami tetap menunggu hasil dari pleno KPU. Kami berharap kawan-kawan pejuang NH-Aziz dan Golkar untuk tetap menjaga solidaritas. Jangan terpengaruh (quick count). Kami tetao menghargai quick count, tapi hasil tersebut bukan keputusan final yang berkekuatan hukum tetap,” terang risman.

Seperti diwartakan, sejumlah survei menggelar quick count. Nurdin Abdullah memenangkan quick count tersebut.

Data ini direkap per hari Rabu (27/6/2018). Berikut data quick count Pilkada Sulsel versi Indikator Politik hingga pukul 17.40 WIB dengan data masuk 100%:

Nurdin Abdullah-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar: 26,65%
Agus Arifin Numang-TanriBali Lamo: 10,91%
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman: 44,41%
Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar: 18,02% (HMS)

Facebook Comments