Nurhayati Ali Assegaf Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Sekolah Budaya Tunggulwulang

Nurhayati Ali Assegaf Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Sekolah Budaya Tunggulwulang

SHARE
Anggota MPR RI Dr. Nurhayati Ali Assegaf, M.Si., MP berfoto usai melakukan sosialisasi empat pilar di sekolah Budaya Tunggulwulung

MALANG, Anggota MPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengunjungi pedepokan Sekolah Budaya Tunggulwulung, Kota Malang. Pada kesempatan itu, Nurhayati bertemu pemilik sekolah Budaya Tunggulwulang Kholik Nuriadi untuk mensosialisasi empat pilar bangsa.

Sebagai informasi, sekolah tersebut mengajari para muridnya membatik. Mereka anak bangsa yang dikenal kreatif itu memanfaatkan sebuah bangunan pendopo kegiatan itu para anak-anak tinggal datang saja tiap minggu untuk belajar kriya hingga pukul 12.00 WIB.

“Kita mengapresiasi kegiatan kawan-kawan di sini (Sekolah Tunggulwulung, red). Kita berharap dari komunitas-komunistas atau lembaga pendidikan non-formal seperti ini bisa berperan aktif menyampaikan pesan empat pilar bangsa,” kata Nurhayati saat menyampaikan sosialisasi empat pilar bangsa itu, Sabtu (19/8/2017) lalu.

Selain itu, Nurhayati berpesan, seluruh warga negara memiliki memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi untuk mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam empat pilar tersebut. Yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang terus konsisten mengamalkan nilai-nilai pedoman dasar empat pilar, seperti nilai-nilai pancasila dalam berbangsa dan bernegara,” terang politisi Partai Demokrat ini.

Alasan itu, Nurhayati selalu bersemangat bertemu dengan para masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia. Sebab, secara nurani yang mendalam mengamalkan nilai-nilai kebangasaan seperti yang terpatri pada empat pilar bangsa. (Nazwa)

Facebook Comments
Baca juga :   Wakil Ketua Komisi VIII DPR: Negara Hancur jika Polisi Tak Adil dan Melindungi Penyerang Ulama dan FPI
Iklan: