Pantun Habib Aboe: Kejutan Maroko Terus Berlanjut di Piala Dunia Qatar 2022

 Pantun Habib Aboe: Kejutan Maroko Terus Berlanjut di Piala Dunia Qatar 2022

JAKARTA – Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi membuat pantun menyingung kemenangan Timnas Maroko atas Portugal pada Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan kedua negara itu di perdelapan final. Habib Aboe juga menyebut Maroko terus melaju dengan kejutan-kejutan hingga di semifinal.

Laga tersebut membuat Maroko sebagai negara kejutan di ajang empat tahunan tersebut lolos di semi final mempertemukan juara bertahan Perancis Kamis (15/12/2022) mendatang. Laga semi final Maroko vs Perancis ini digelar tepat pukul 02:00 WIB Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

“Maroko keren kalahkan Portugal, menantang perancis di semifinal. Siapkan Rakernas dengan maksimal, agar kemenangan makin terkawal,” ucap Habib Aboe mengawali acara sambutannya pada acara rapat konsolidasi internal yang digelar di Kantor DPP PKS, Jalan Sumatupang, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Saat dihubungi, Habib mengaku sejak Maroko berhasil juara grup F mengungguli Belgia, Kroasia dan Kanada dirinya sudah memprediksi Maroko bisa membuat kejutan selanjutnya. Prediksinya sangat tepat, hingga Maroko berhasil membuat kejutan selanjutnya dengan mengalahkan Spanyol di babak 16 bersama dan Portugal di Perempat final.

“Sekarang Maroko sudah di Semifinal bertemu Perancis, para penggemar sepakbola, khususnya jagoannya (negara yang didukung) sudah pulang kampung, lebih mendukung Maroko saat melawan Perancis,” jelas Habib Aboe.

Saat ditanya, siapa negara yang diunggulkan juara pada Piala Dunia kali ini? Habib mengungkapkan, dirinya lebih manjagokan Brazil kembali menjuarai tapi sayang jagoannya itu lebih duluan pulang kampung ditaklukan Kroasia melalui adu pinalti 4-2 untuk tim yang dipimpin Luka Modric itu usai main imbang 1-1 di masa perpanjangan waktu.

“Awalnya saya dukung Brazil, tapi karena kalah dari Kroasia ya saya dukung Maroko sekarang. Saya awal-awal sudah menduga-duga, Maroko ini bakal melakukan kejutan, sama prediksi saya dengan Jepang tapi sayang yang membuat kejutan mengalahkan Jerman dan Spanyol. Cukup disayangkan wakil ASIA (Jepang) ini kalah dari Kroasia melalui adu pinalti. Kroasia ini punya pemain tengah yang bagus Luca Modric, dan ini yang bakal merepotkan Messi yang membela Argentina,” jelas Habib Aboe.

Politisi asal Kalimantan Selatan yang menjadi Anggota Komisi III DPR RI ini di akhir sambutannya, ia menyunggung soal kejutan. Meski tidak menyebut secara spesifik Maroko, ia lebih menyingung bagaimana partainya bisa bekerja lebih baik agar bisa membuat kejutan seperti Maroko barang kali.

Pohon kelapa panjang akar, tumbuh subur dekat rambutan. Selama sekjendnya Aboe Bakar, kita harus bikin banyak kejutan,” sebut Habib Aboe Bakar

Sedikit menyingung apa yang dibahas Habib Aboe pada rapat internal PKS yang dipimpin itu. Seperti disampaikan pada wartawan, Habib Aboe menjelaskan bagaimana menyiapkan para kader menyongsong Pemilu 2024 mendatang. PKS ingin agar seluruh kader digerakan menyambut pemilu yang sisa 442 hari lagi.

“Kita harus sudah detil mulai mempersiapkan infrastruktur pemenangan dan pengamanan suara kita. Beberapa persiapan infrastruktur pemenangan yang harus sudah jalan mulai dari sekarang, antara lain pertama, mengevaluasi perkembangan pembentukan kordapil dan persiapan pelatihannya,” papar Habib Aboe.

Kedua, lanjutnya, penyiapan infrastruktur penghitungan suara, quick count, real count dan manual count yang semuanya terintegrasi di Command Center.

“Ketiga, penyiapan Infrastruktur saksi dan pengamanan TPS. Harus diingatkan keperluan terhadap infrastruktur saksi dan pengamanan ini sangat besar. Harus benar-benar disiapkan sedini mungkin. Dan Sabtu kemarin, kita juga sudah meresmikan jalannya Tim Hukum dan Advokasi Pemenangan Partai. Perkembangan di wilayah dan daerah perlu dipantau intensif,” terangnya.

 

Digiqole ad

Berita Terkait