Pasca Terbit SK, KNPI Sulsel Ancam KNPI Abal-abal di Sulsel

Pasca Terbit SK, KNPI Sulsel Ancam KNPI Abal-abal di Sulsel

SHARE

JAKARTA – Kepengurusan DPD KNPI Sulawesi Selatan resmi disepakati oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Noer Fajrieansyah. Surat Keputusan (SK) itu diberikan langsung kepada Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Kahfi di Media Center DPP KNPI, Jakarta, Jumat malam (3/1/2020).

Untuk diketahui, SK Kepengurus DPD KNPI Sulsel tersebut terbit melalui Surat Keputusan Nomor : Kep/016/DPP/KNPI/2020 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2022.

“Alhamdulillah, kami telah mengantongi SK resmi yang ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI Noer Fajrieansyah dan Sekretaris (Sekjen) Jenderal Addin Jauharudin hari ini. Semoga kepengurusan ini bisa lebih berkontribusi untuk bangsa, khususnya untuk pemuda Sulsel,゛ kata Nurkanita.

Menurut Nurkanita, dengan diterbitkannya SK tersebut oleh DPP KNPI yang diakui negara, Nurkanita menegaskan tidak ada lagi dualisme di  KNPI Sul-Sel, seperti yang diberitakan beberapa hari belakangan ini.

Apalagi, sambungnya, negara hanya mengakui DPP KNPI di bawah kepemimpinan Noer Fajrieansyah. Tentu dengan pengakuian dan pengesahan kepengurusan KNPI Sulsel oleh Noer Fajrieansyah makin mengukuhkan komitmen pemuda Sulsel untuk mengemban amanah ini.
Usai mendapatkan pengesahan kepengurusan DPD KNPI Sulsel ini, Nurkanita akan melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat sebagai mitra strategis. Ia berharap doa dukungan semu pihak agar Pemuda Sulsel bersatu menghadapi tantangan zaman.

“Setelah ini, kami segera melakukan sosialisasi baik kepada pemerintah, aparat penegak hukum, dan organisasi kepemudaan di daerah terkait dengan SK ini,゛terang anak kandung politisi Senayan Ashabul Kahfi ini.

Saat ditanya, apa akan mengambil langkah hukum jika ada kepengurusan KNPI yang lain di Sulsel. Ia berjanji akan menempuh jalur hukum sebagaimana negara Indonesia adalah negara hukum.

゛Tentu dong kami akan melakukan proses hukum bila ada pihak yang masih mengatasnamakan KNPI Sulsel di luar dari struktur kami. Karena KNPI hanya satu diakui oleh negara kita. Janganlah jadi pemecah belah pemuda Indonesia di KNPI,゛sentil Nurkanita kepada kepengurusan lainnya mengaku-ngaku KNPI.
Pada kesempatan yang sama, Ketum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengharapkan KNPI Sulsel memanfaatkan SK tersebut sebaik-baiknya. Bagi Noer Fajrieansyah, tak semua anak bangsa berkesempatan bergabung di KNPI.

゛Bagi pemuda Sulsel berkesempatan gabung di KNPI manfaatkan kesempatan itu. Masa muda hanya sekali dan ayo gunakan itu bersama-sama di KNPI,゛terang Noer Fanrieansyah. (Jodira )

Facebook Comments