PB HMI MPO Yakin Kapolri Dapat Tuntaskan Kasus Brigadi J

 PB HMI MPO Yakin Kapolri Dapat Tuntaskan Kasus Brigadi J

JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO meyakini tim khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan jajarannya mampu mengungkap kasus tewasnya Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J secara terang di depan publik.

“Kami yakin Kapolri dengan Timsusnya dapat menuntaskan terkait saling tembak sesama polisi, yang berakibat tewasnya Brigadir J. Dan mendorong agar kasus tersebut diungkap secepatnya di depan publik,” ujar Ketua Umum PB HMI MPO, Ahmad Latupono, dalam keterangan pernya yang diterima wartawan, Jumat (5/8/22).

Pria yang biasa disapa Anyong ini menambahkan, peristiwa saling tembak antara polisi yang terjadi di rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan sempat menuai kontroversi di tengah masyarakat. Tapi, sambungnya, Timsus bentukan Kapolri dengan gerak cepat dan tepat mulai mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

“Masyarakat mulai puas dengan kinerja Kapolri, sebab Polri cepat menangani hingga mencopot dan menonjobkan pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

Dengan terlibatnya Komnas HAM dan Kompolnas dalam tim khusus tersebut, PB HMI MPO memastikan proses penyelidikan, penyidikan, hingga temuan terkait kasus tersebut akan disampaikan Mabes Polri secara transparan sehingga menjawab keraguan publik.

“Kita percaya Kapolri dapat ungkap hingga terang-benderang,” pungkasnya.

Laporan: Jaya 

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.