PB HMI Resmi Lantik Pengurus Badko HMI Jabodetabeka-Banten

 PB HMI Resmi Lantik Pengurus Badko HMI Jabodetabeka-Banten

JAKARTA – Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten periode 2021-2023 resmi dilantik hari ini oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Pelantikan Badko HMI Jabodetabeka-Banten kali ini dengan bertemakan ‘Peran HMI Dalam Mengawal Domokrasi dan Pembangunan Nasional’ sempat mengalami pengunduran waktu dari sebelumnya terjadwal dimulai pada pukul 12.00 WIB di Grand Cempaka Business Hotel Jakarta Timur, hingga akhirnya dapat dilaksanakan dengan lancar pada pukul 18.25 WIB.

Sekretaris Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten yang dilantik, Fadli Rumakefing dalam sambutannya menjelaskan peranan HMI dalam mengawal demokrasi dan pembangunan nasional.

Menurutnya, HMI dalam ruang geraknya harusnya lebih dinamis terhadap gerak perkembangan zaman dan terus aktif dalam mengawal demokrasi dan pembangunan nasional kedepan.

Belakangan kata Fadli, HMI terlihat tidak memiliki gairah dalam mengawal pembangunan nasional. Dimana HMI sebagai bagian dari agen kontrol dan agen perubahan (agent of change and social control) harusnya lebih bersinergis dengan keterbukaan zaman.

Selain itu, pria karib disapa Fadli ini menuturkan bahwa era teknologi informasi yang berkembang pesat hari ini, harusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kader HMI dalam mengawal demokrasi dan pembangunan nasional.

“Kita tahu, era teknologi ini, HMI masih terblihat kaku mengikuti arus zaman ini. Dimana kemajuan teknologi ini, harusnya dimanfaatkan dengan baik oleh kader HMI dalam mengawal proses pembangunan nasional dan demokrasi kita, inilah sebenarnya khitah semangat HMI yang sebenarnya, yaitu selalu dinamis dengan perubahan zaman dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan mewujudkan keadilan sosial yang di ridohi Allah SWT,” kata Fadli Rumakefing.

“Harapannya, dengan pelaksanaan pelantikan hari ini, kami mengajak kader HMI seluruh Indonesia dan terlebih kepada kader HMI di wilayah Jabodetabeka-Banten agar mari kita lebih inklusif (terbuka) dan menjadi bagian terpenting dalam arus kemajuan zaman, demokrasi, dan pembangunan nasional kita, semata-mata mengharap ridhonya (Allah SWT),” tukas Fadli Rumakefing.

Laporan: Ibrahim

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait