PDIP Majalengka Dorong TB Hasanudin Cagub Jabar 2018

 PDIP Majalengka Dorong TB Hasanudin Cagub Jabar 2018

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin/Foto: www.kangtbh.com

Jakarta, Lintasparlemen.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat yang juga anggota DPR RI asal Kabupaten Majalengka, Mayjen (purn) TNI TB Hasanudin, mendapat dukungan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka H Sutrisno SE MSi mengatakan, pihaknya sangat mendukung dicalonkannya TB Hasanudin sebagai satu-satunya bakal calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan.

“Kami mendukung penuh salah satu kader terbaik yang juga warga Talaga Majalengka ini, yang punya potensi membesarkan partai dan dinilai masyarakat sebagai kader yang mumpuni,” kata Sutrisno, di sela-sela reses TB Hasanudin di sekretariat DPC PDI Perjuangan Majalengka, kemarin.

TB Hasanudin merupakan kader asli PDIP asal Jawa Barat yakni dari Majalengka, yang merupakan jebolan Akademi Militer tahun 1974. Pangkat terakhir TB Hasanudin Mayor Jenderal TNI, dan sempat menjabat sebagai sekretaris militer pada masa Presiden Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua DPRD Jawa Barat yang juga kader PDI Perjuangan, Ineu Purwadewi Sundari menilai figur TB Hasanudin sangat pantas dicalonkan sebagai gubernur. Menurutnya, seluruh jajaran pengurus partai baik provinsi hingga kabupaten, terus berusaha memperkuat konsolidasi partai.

Informasi yang dihimpun Radar menyebutkan selain nama TB Hasanudin, juga muncul kader PKB asal Kabupaten Majalengka yang juga anggota DPR RI KH Maman Imanul Haq Faqieh yang disebut-sebut bakal maju menjadi calon gubernur mendatang.

(RDC)

Digiqole ad

Berita Terkait