Pekan Depan, Puan Bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto

 Pekan Depan, Puan Bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA – Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani akan kembali melanjutkan safari politiknya ke sejumlah partai politik. Rencana terbaru, putri Megawati Soekarnoputri ini akan bertemu dengan Partai Golkar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDI-Perjuangan, Said Abdullah Puan akan bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pekan depan. Ini sebagai bentuk ikhtiar menjalin komunikasi jelang Pemilu 2024.

“Insya Allah dalam satu dua minggu ini,” kata Said kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu sebelumnya menyampaikan bahwa pertemuan dengan Airlangga dan elite Golkar sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun, saat itu, rencana yang sudah diatur tidak terjadi lantaran Airlangga harus mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung.

Diketahui, Puan Maharani bersama elite PDI-Perjuangan telah bertemu dengan tiga parpol. Pertama, Puan dan rombongan mengunjungi kantor DPP Partai Nasdem. Selanjutnya, Puan turut berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat.

Terakhir, Puan Maharani melakukan ziarah bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ke makam mantan Ketua MPR RI, Taufik Kiemas di taman makam pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Di sisi lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, bahwa kunjungan safari politik partainya memprioritaskan kunjungan parpol pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat, selama satu periode telah berjuang bersama.

“Agenda silaturahmi akan dilakukan dan skala prioritas adalah partai pengusung pemerintahan Bapak Jokowi,” kata Hasto kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Namun, tak menutup kemungkinan pertemuan dengan parpol di luar pemerintahan Presiden Jokowi. Hasto menyebut Ketua DPR RI Puan Maharani ingin bertemu dengan seluruh ketua umum parpol lain.

“Meskipun Mbak Puan dalam kapasitas sebagai Ketua DPR itu bertemu dengan seluruh fraksi DPR RI bertemu dengan seluruh ketum parpol,” ucap Hasto.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait