Pemuda LIRA Dukung Hasil Kongres XV KNPI di Bogor

Pemuda LIRA Dukung Hasil Kongres XV KNPI di Bogor

SHARE

JAKARTA – DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mendukung hasil Kongres XV Pemuda/KNPI yang digelar 21-22 Desember 2018 lalu di Hotel Forest Resort, Bogor, Jawa Barat. Di antara hasil kongres tersebut yakni Haris Pertama terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021.

Hal itu terungkap usai rapat pleno DPP Pemuda LIra membahas “Dinamika Dunia Kepemudaan Pasca Kongres XV KNPI di Bogor.” Pemuda Lira yang berhimpun di KNPI bersikap untuk menata dunia kepemudaan di Indonesia.

“Dalam rapat (Pleno) tadi, kami Pemuda Lira menyatakan, mendukung hasil Kongres XV KNPI di Bogor yang memenangkan saudara Haris Pertama,” kata Ketua Umum DPP Pemuda Lira Adam Irham pada wartawan di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Seperti diketahui, pasca┬áKongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV yang berjalan secara konstitusional. Panitia SC/OC dan pihak terkait menggelar konferensi pers (Ahad, 30/12’2028) bersama membahas hasil-hasil Kongres XV Pemuda/KNPI dihadiri oleh M. Rifai Darus Ketum DPP KNPI Demisioner/Ketua MPI, Natalis Situmotang Ketua SC, M. Risman Pasigai SC, M. Ichwanul Dhault Formateur, Sugiat Ketua DPD KNPI Sumut/Formateur, Ivanhoe Semen Garda Nasdem/Pimpinan Sidang dan Dedi Muslim DPD Gorontalo/Pimpinan Sidang.

Selain itu hadir pula, Berto Izaak Doko selaku Sekretaris Penyelenggara, Ahmad Andi Bahri OC Kongres, Budi Heryanto Formateur, Syahril Formateur, Jaksen Kumaat Formateur dan seluruh perangkat Kongres.

Sebelumnya, santer diberitakan menyusul terpilihnya Haris sebagai Ketua Umum KNPI beredar surat edaran yang mengklaim kongres XV KNPOI belum selesai. Selanjutnya, akan dilanjutkan selambat-lambatnya pada Januari 2019 mendatang.

“Kami menilai Haris figur cocok dan dibutuhkan pemuda Indonesia dan KNPI saat ini untuk satukan pemuda Indonesia. Apalagi attitude (perilaku) Haris selaku pemimpin pemuda, sudah membuat pemuda jatuh hati, yang ingin satukan pemuda Indonesia,” terang Adam. (H3)

Baca juga :   Mendagri Tandatangani SK JR Saragih, Pekan Depan Simalungun Punya Bupati Definitif

 

Facebook Comments