Peneliti Indonesia Police Watch Apresiasi Kinerja Kasat Brimobda Riau

Peneliti Indonesia Police Watch Apresiasi Kinerja Kasat Brimobda Riau

SHARE

PEKANBARU – Terkait diberikannya Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pekanbaru oleh Satuan Brigade Mobil Daerah Polda Riau, membuat ekspektasi masyarakat terhadap Polri semakin baik.

Bukan hanya dari Lembaga Resmi Negara saja, Apresiasi juga diberikan oleh Perwakilan masyarakat umum yang mengatasnamakan Lembaga Pengawas Independen Kepolisian, yakni LSM Indonesia Police Watch (IPW Riau).

Ditemui pada saat acara Diskusi Interaktif Mingguan IPW Riau sore tadi (03/08/2018), bertempat di Aula Lantai 1, Hotel Pangeran Pekanbaru, Larshen Yunus S.Sos.Sc M.Si, Peneliti merangkap Direktur Eksekutif IPW Riau mengatakan, bahwa pihaknya sangat bangga dengan pencapaian Kasat Brimobda, Kombes Pol Drs Kamaruddin M.Si.

“Atas nama Lembaga dan Pribadi, saya juga turut mengucapkan selamat terhadap Prestasi dari Abangda yang terhormat, semoga kedepannya Citra Polri semakin membaik dimata masyarakat” tutur Yunus, sapaan akrab dari Peneliti IPW Riau tersebut.

Lanjut Yunus, kalau dahulu Lembaga Polri berada pada urutan teratas dalam aspek Korupsi maupun Transparansi Keuangan, maka sudah sepatutnya penilaian itu di evaluasi kembali, karena Sat Brimobda Riau telah jelas membantahnya melalui Penghargaan ini.

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa pada hari kamis-jum’at (03/08/2018), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Daerah Kota Pekanbaru memberikan Penghargaan kepada Satuan Brimob Polda Riau. Acara tersebut bertempat di Aula KPPN, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Satuan Brimobda Polda Riau memperoleh peringkat ke-2 dalam kategori Satuan Kerja Terbaik pada aspek Kinerja dan Pelaksanaan Anggaran Lingkup KPPS Pekanbaru, Semester 1 Tahun 2018. Perlu diketahui, bahwa hasil tersebut berdasarkan Penilaian dari berbagai Instansi Pemerintahan yang ada di Wilayah Provinsi Riau.

Informasi dari Media Center Indonesia Police Watch (IPW Riau), bahwa pada saat itu Ketua KPPN Pekanbaru secara langsung memberikan Penghargaan kepada Kepala Satuan Brimob Polda Riau, Abangda Yth Kombes Pol Drs. Kamaruddin, M.Si.

Baca juga :   Terlambat Masukan LPJ, Dana Desa Tahap I di Buton Bakal Tertunda

Itu sudah selayaknya diterima beliau. Sepengetahuan kami Abangda Kamaruddin adalah figur yang ramah dan low profile. Beliau telah menunjukkan hakikat sebagai Pemimpin dan Prajurit yang Promoter.

“Hanya sekedar share aja yach, bahwa ketika kami komunikasi melalui WhatsApp, bang Komandan itu selalu merespon dengan cepat. Itu salah satu indikator terkecil dari seorang Polri yang Humanis” ungkap Yunus mengakhiri pernyataan persnya. (Paisal)

Facebook Comments