Pengamat : FH Dipecat, Indikasi Friksi di Elit PKS

Makassar, LintasParlemen.com– Dipecatnya Fahri Hamzah sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) oleh Ketua Umum PKS menjadi hal yang menarik untuk dicermati. Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Makassar, Arqam Azikin menilai, pemecatan Fahri Hamzah di semua jenjang struktural PKS ini memberi sinyal politik bagi internal dan eksternal PKS akan adanya hal-hal yang sangat urgensi yangndianggap pelanggaran berat.

“ini juga indikasikan sudah terjadi Friksi kelompok di elit-elit PKS, ” ujar Arqam, Minggu, (3/4/2016).

Pasalnya, menurut pendiri Sekolah Kebangsaan ini, karena beberapa waktu yang lalu juga Anis Matta digeser dari Presiden Partai dan Sekjennya Mengundurkan diri.
“Pemecatan ini, akan otomatis membuat FH harus dicopot dari DPR sekaligus berhenti sebagai Wakil Ketua DPR RI,” tuturnys

Ia menilai, dari langkah proses pemeriksaan FH di jajaran elit PKS juga nampak adanya perlawanan personal FH terhadap senior-seniornya di elit DPP PKS. Agar tidak menimbulkan kesimpangsiuran di internal PKS dan masyarakat sebagai pemilih, sebaiknya Presiden PKS yang baru segera menjelaskan ke publik apa hal mendasar penyebab Pemecatan FH di PKS.

“Ini harus jelas, karena FH bukan hanya elit DPP tapi sekaligus wakil ketua DPR RI yang tingkah laku politiknya perlu diketahui oleh pemilihnya dan rakyat secara umum,” jelasnya.

Digiqole ad

Berita Terkait