Perempuan Asal Surabaya Ini Lebarkan Sayap hingga Paris Bukan Semata-mata untuk Bisnis tapi…

 Perempuan Asal Surabaya Ini Lebarkan Sayap hingga Paris Bukan Semata-mata untuk Bisnis tapi…

PARIS – Kota Paris telah lama dijuluki sebagai kiblat fashion dunia. Karpet merah panggung fashion diisi para desainer kenamaan. Brand terkenal dunia pun banyak terlahir dari Paris.

Di sana pula, pengusaha Luxiediandra mendirikan gerai pertamanya untuk batik dan perhiasan bernama LDBatikJewellery.

LDBatikJewellery berada di 78 Avenue deschamps-Elysees. Perempuan asal Surabaya itu melebarkan sayapnya hingga Paris bukan semata-mata untuk bisnis, tetapi juga turut mempromosikan budaya Nusantara.

“Saya ambil kain batik dari seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya seperti yang dilansir JawaPos. (02/11)

Karyanya sangat unik dan inovatif. Untuk menggaet semua level usia, Luxiediandra merilis model busana sederhana.

“Saya buat produk blazer yang kainnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Eropa. Ada yang bahannya tebal, dan ada yang juga tipis. Kami pakai bahan berkualitas,” papar perempuan berparas cantik ini.

Layaknya luxury brand, blazer yang didesain Luxiediandra bisa digunakan dua sisi. Terdapat 2 motif berbeda di bagian luar dan dalam blazer. Luxiediandra mempromosikan batik Indonesia dalam balutan busana yang elegan.

Luxie juga melakukan photo session untuk produk batik bersama model-model asal Paris. Dipadukan dengan ripped jeans dan sepatu boots.

Lini perhiasan jadi pemanis. Kalung choker dan gelang berbahan kulit merupakan ciri khas LD. Liontinnya dibuat dari batu permata berlian, safir, rubi, emerald, dan emas. Kualitasnya bagus dan unik.

Kecintaan Luxiediandra terhadap dunia fashion tumbuh sejak usia belia. Beruntungnya Luxie, sang putri tinggal dan sekolah di Paris untuk memperdalam ilmu fashion. Untuk itu, putrinya bisa terjun langsung meneruskan bisnis sang mama di Paris, Prancis.

Kecintaan terhadap Indonesia diekspresikan oleh Luxiediandra ke dalam desain karya-karyanya. Pada Hari Kemerdekaan RI lalu, Luxiediandra juga merancang karya bertema Tanah Air. Perhiasan LD Series hari kemerdekaan dibubuhi tulisan Indonesia atau Cinta Indonesia.

“Saya selalu ingin memperlihatkan wujud nyata kecintaan pada negeri. Sebagai desainer perhiasan, saya berkarya lewat apa yang saya kuasai. Semoga melalui karya ini, rasa nasionalisme bisa menular pada siapapun di luar sana,” terang Owner LDBatikJewellery tersebut.

Laporan: Ari Haryanto

Editor: Habib Harsono

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.