Perhimpunan INTI Peduli Korban Gempa Tsunami Sulteng

Perhimpunan INTI Peduli Korban Gempa Tsunami Sulteng

SHARE

PALU – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) untuk kali ketiga kakinya datang ke Sulawesi Tngah untuk memberikan bantuan 1000 paket untuk 1000 KK. Bantuan itu terdiri dari 10kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak, 2 sarden, susu dan perlengkapan mandi.

Selain itu, Perhimpunan INTI juga memberikan pengobatan massal untuk 500 orang di tempat pengungsian.

Drs. Efendi Hansen Ng selaku kordinator Tim Peduli Kemanusiaan Kasih Profesional menyampaikan aksi peduli ini terselenggara atas arahan
Ketua Umum INTI Teddy Sugianto.

“Ketua Umum kita (Teddy Sugianto, red) yang mengajak kita semua sesama anak bangsa, untuk tunjukkan kepedulian dan solidaritas untuk meringankan penderitaan para korban di Sulawesi Tengah yang sedang dilanda bencana,” kata Efendi seperti keterangannya pada wartawan, Ahad (4/11/2018) kemarin.

Sesampainya di Kota Palu, cerita Efendi,timnya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya Walikota Palu Hidayat, ditemani wakil walikota Sigit Purnomo.

Pada pertemuan tersebut Walikota Palu mengucapkan banyak banyak terima kasih atas kepedulian rombongan INTI.

“Saya senang, saya berterima kasih atas kedatangan dan kepedulian tim INTI ke sulawesi tengah,” kata Hidayat.

Sebelumnya rombongan INTI juga sudah berkordinasi dengan pihak keamanan, untuk membicarakan teknis di lapangan, pada pertemuan tersebut tim INTI di temui oleh wakapolda sulawesi tengah Kombes Polisi Setyo Budi Moempoeni Harso.

Drs. Effendi hansen Ng menyampaikan INTI akan terus berusaha mengirimkan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah khususnya di Palu, Donggala, dan Sigi.

Efendi Hansen Ng selaku kordinator Tim Peduli Kemanusiaan Kasih Profesional menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada kepala desa simbalaya, hansen mengatakan jangan melihat dari nominal atau bentuk pemberian kami tapi ini lah wujud semangat kepedulian kami (INTI) untuk saudara saudara kami yang sedang tertimpa bencana.

Baca juga :   'Suplay Bahan Makanan Sudah Tiba dari Ujung Pandang dan Gorontalo tapi Pembagian Tidak Efektif'

Saat penyerahan bantuan ke warga desa simbalaya ikut mendampingi Kombes Pol. Ricky F. Wakano dari Mabes Polri,LetKol TNI AU I Made Sidiastawan, Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dan Shandra tobondo, kadis provinsi sulteng BPMP2TAPD.

Hansen menambahkan, setelah mendengar masukan masih banyaknya daerah daerah di sulawesi tengah yang masih memerlukan bantuan terutama sembako, dirinya akan memberi 500 sembako lagi untuk para korban gempa dan sunami di Sulawesi Tengah.

200 lebih paket sembako dan mainan anak telah diberikan untuk warga Desa Sibalaya, Kabupaten Sigi .ini bentuk semangat kepedulian Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yg berkerja sama dengan POLRI dan TNI. (Acong)

Facebook Comments