Peringati 1 Abad Qudsiyyah, Alumni Qudsiyyah Gelar Baksos Ramadhan

 Peringati 1 Abad Qudsiyyah, Alumni Qudsiyyah Gelar Baksos Ramadhan

Tangsel, LintasParlemen.com — Dalam rangka memperingati 1 Abad Qudsiyyah, Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) mengadakan kegiatan Bakti Sosial Ramadhan, Sabtu (18/6/2016) selenggarakan di Masjid An-Nur kel.Pondok Betung Kec.Bintaro Jaya Tangsel.

Kegiatan baksos dengan bentuk pemberian santunan kepada 100 anak yatim/piatu & kaum dhuafa, 100 pengobatan Gratis & 100 cukur rambut gratis.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian para alumni Qudsiyyah sejabodetabek pada masyarakat,”ujar Dr.Akhmad Shunhaji,M Pd.I selaku ketua IKAQ Jabodetabek.

Menjelang berbuka puasa, ceramah agama disampaikan oleh KH.Prof.Abdurrahman Mas’ud, Ph D yang saat ini menjabat sebagai Kabalitbang Kemenag RI yang juga merupakan Alumni Madrasah Qudsiyyah Kudus Jawa – Tengah.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, peringatan 1 Abad Qudsiyyah harus dapat kita jadikan momentum pengabdian kita pada masyarakat dengan cinta pada sesama yang penuh kedamaian.

“Memiliki jiwa kepedulian sosial serta memiliki semangat kerja keras harus terus kita tumbuh kembangkan,” katanya.

Beliau juga menyampaikan Hikmah Ramadhan yang mengajarkan kesamaan kedudukan semua umat di hadapan Allah SWT dan hukum.

kegiatan peringatan 1 Abad Qudsiyyah yang mengangkat tema ” Gusjigang” sebuah kata singkatan dari kata Bagus , Ngaji dan Dagang yang mempunyai arti bahwa para alumni Qudsiyyah harus dapat mewarisi nilai nilai perjuangan pendiri Madrasah Qudsiyyah yaitu KH.R.Asnawi dengan sebuah bentuk perjuangan pengamalan Akhlak mulia,Ilmu yang mumpuni dan melakukan kerja keras dalam upaya mewujudkan kemandirian bangsa.

Tradisi keMadrasahan dan kePesantrenan harus kita tumbuh kembangkan untuk menata kehidupan sosial kemasyarakatan.

Salah satu tokoh nasional Nusron Wahid Ketua GP Ansor /Ketua BNP2TKI juga merupakan Alumni Madrasah Qudsiyyah Kudus.

“Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Ikaq Jabodetabek yang bekerja sama dengan Pengurus masjid An Nur, LPM Lentera dan PT Indofood, kemudian lanjutkan buka puasa dengan menu masakan Khas Kudus yaitu Soto kudus,” ujar Ahcmad Shunhaji di akhir wawancaranya.

(Adhy S)

 

Digiqole ad

Berita Terkait