Peringati Hari Perkumpulan Filateli, Pameran Perangko Digelar di Fadli Zon Library

 Peringati Hari  Perkumpulan Filateli, Pameran Perangko Digelar di Fadli Zon Library

Jakarta, LintasParlemen.com–Dalam rangka memperingati hari jadi Perkumpulan Filatelis Indonesia ke-94 pada 29 Maret ini, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, mengadakan pameran filateli di Fadli Zon Library.

Fadli Zon memiliki hobi filateli sejak lama. Beberapa penghargaan internasional sudah pernah didapatkannya sebagai seorang filatelis. Baik di tingkat dunia maupun di Asia Pasifik. Fadli Zon pernah meraih Vermeil di tahun 2015 di Singapura dan Australia pada tahun 2013. Penghargaan Large Silver tingkat dunia juga pernah didapatkan pada tahun 2012.

Koleksi yang telah mendapatkan penghargaan internasional tersebut kini tersimpan di Fadli Zon Library.

Menurut Fadli Zon, hobi mengkoleksi perangko ini memiliki manfaat yang luas.

“Perangko memiliki manfaat yang luas, salah satunya adalah menunjukkan indetitas sebuah bangsa dan negara serta bagian dari eksistensi sebuah negara” katanya dalam keterangannya ke LintasParlemen.com, Rabu (30/3/2016).

“Perangko juga merupakan alat diplomasi. Waktu itu perangko yang dibuat di Amerika sebagai propaganda Indonesia di tahun 1947, 1948, dan 1949 yang dibuat perwakilan kita di PBB,” tambahnya.

Sebagai salah seorang pembina di Perkumpulan Filatelis Indonesia, ia juga menyatakan dukungannya terhadap setiap kegiatan PFI.

“Kelompok filatelis pertama di Indonesia baru ada sejak tahun 1922. Dan Indonesia sudah menjadi anggota dari Federasi Filateli Internasional yang berkedudukan di Swiss sejak tahun 1969.”

Ia berharap, Di hari jadi yang ke 94 ini, PFI dapat terus aktif. Meskipun perkembangan teknologi berkirim surat sudah semakin canggih, PFI tetap memainkan peran penting.

“Selamat ulang tahun PFI yang ke-94,”tutup Fadli Zon

Digiqole ad

Berita Terkait