Pertemuan Elit PKS-Nasdem Bahas Nasionalisme dan Bahaya Nasionalisme

Pertemuan Elit PKS-Nasdem Bahas Nasionalisme dan Bahaya Nasionalisme

BERBAGI

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menggelar Silaturahmi Kebangsaan. Kali ini Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Hari ini, kami dari PKS menyambangi DPP Nasem dalam rangka silaturahmi kebangsaan,” kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi pada Wartawan Lintas Parlemen usai acara, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Habib Aboe mengungkapkan, pada pertemuan itu diperkenalkan jajaran pengurus baru DPP PKS.

“Selain itu, kami bahas berbagai isu nasional dibahas bersama antara PKS dan Nasdem,” ujar Habib Aboe.

Habib Aboe menjelaskan, PKS dan Nasdem memiliki pandangan yang sama mengenai nasionalisme dan kebangsaan. Terdapat komitment bersama untuk melawan segela bentuk radikalisme dan terorisme di republik ini.

“Tidak ada tempat untuk gerakan gerakan terorisme di Indoensia,” tegas anggota Komisi III DPR RI ini.

Ketua MKD DPR RI ini juga mengaku, PKS bersama Nasdem menyepakati untuk meningkatkan kualitas demokrasi, termasuk menghindari adanya polarisasi politik pada Pemilu 2024.

“Kami di PKS dan Nasdem bersepakat untuk mendorong penanganan Covid-19 secara lebih baik. Termasuk untuk mengurangi pergerakan masyarakat untuk mencegah adanya kenaikan jumlah positif Covid-19,” terangnya.

Tak hanya itu, PKS bersama Nasdem telah bersepakat untuk mendorong tumbuhnya perekonomian daerah saat lebaran dengan gerakan tranfer THR dan zakat ke daerah. (HB)

Facebook Comments