Pilgub DKI, Adhyaksa Dault Gandeng Sandiago Uno ?

 Pilgub DKI, Adhyaksa Dault Gandeng Sandiago Uno ?

Adhyaksa Dault

Jakarta, LintasParlemen.com— Maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault bakal menggandeng pengusaha muda, Sandiaga Uno. Adhyaksa mengatakan, sejauh ini Sandiaga merespons positif ajakannya tersebut.

“Sandiaga masih muda, pengusaha yang sukses juga, visi dan misi juga bagus, anaknya juga tawadu,” kata Adhyaksa Dault kepada Republika, di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Mantan menteri pemuda dan olahraga itu mengaku dekat dengan Sandiaga Uno. Bahkan, ia mengaku sudah beberapa kali menjalin komunikasi dengan Sandiaga Uno terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017. Namun, ia juga akan sangat mempertimbangkan elektabilitas Sandiaga Uno.

“Tapi, itu masih lihat elektabilitas juga ya, kalau Sandiaga lebih besar (elektabilitas) dari saya, lebih baik saya mengalah dan batal maju dan nanti akan saya dukung dari belakang,” katanya.

Sebelum Sandiaga Uno, Adhyaksa lebih dulu mengajak Ridwan Kamil untuk berkoalisi. Berbeda dengan Sandiaga, Adhyaksa bersedia dijadikan pendamping bagi wali kota Bandung itu. Namun, belakangan Emil alias Ridwan Kamil batal maju dan lebih memilih untuk meneruskan kinerjanya di Bandung. Adhyaksa mengaku hingga saat ini belum menemukan sosok pengganti Emil untuk mendampinginya.

“Saya hormati keputusan Ridwan Kamil. Keputusannya untuk menetap di Bandung membuktikan bahwa dia pemimpin yang amanah,” ujar Adhyaksa.

Selain Sandiaga Uno, Adhyaksa mengaku masih memiliki calon lain yang cocok dengan dirinya. Fahira Idris atau satu orang dari kalangan birokrasi yang enggan dia sebutkan namanya, akan dia bawa dalam pilgub nanti.

“Tapi, nanti itu juga terserah partai, kalau mereka mempunyai calon, ya saya ikuti saja,” katanya.

(Republika.co.id)

Digiqole ad

Berita Terkait