Pilgub DKI, PAN Ingin Dorong Eks Anak Buah Ahok Lawan Ahok

 Pilgub DKI, PAN Ingin Dorong Eks Anak Buah Ahok Lawan Ahok

Jakarta, LintasParlemen.com– Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal kuat tak akan ‘latah’ mengikuti Partai NasDem dan Hanura untuk mendukung calon independen sekaligus petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pertarungan merebut kursi DKI-1.

Menurut Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, Ahok bukan merupakan sosok yang ideal sebagai pemimpin dari kacamata PAN. Sehingga, ia menyatakan kemungkinan besar partainya tak akan memberikan dukungan ke mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Ahok bukan favorit di PAN meski di partai lain iya,” kata Yandri di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Yandri menyatakan partainya justru tertarik mengusung mantan Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi yang pernah berseteru dengan Ahok. Anggota Komisi II DPR ini menilai Rustam Effendi merupakan sosok antitesa dari Ahok sehingga membuat partainya melihat peluang yang bagus apabila diusung melawan Ahok di Pilgub DKI Jakarta.

“Kita justru tertarik dengan Rustam Effendi. Dia antitesa Ahok. Rustam Effendi nggak pernah marah-marah dan nyalahin orang. Bakal menarik nanti,” ujarnya.

Meski demikian, Yandri menegaskan partainya sampai saat ini masih terus menimang sejumlah nama selain Rustam Effendi. Partainya juga masih melirik nama-nama lain seperti Bupati Bodjonegoro Suyoto, Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno dan nama-nama lain yang telah menyatakan siap maju menjadi penantang Ahok di Pilgub DKI.

“Catatan kita empat bulan terakhir menjelang Pilgub kita putuskan. Tidak mau semena-mena cari calon. Yang jelas, karakter dan performance kurang pas di Ahok,” ujarnya.

Sumber : TeropongSenayan

Digiqole ad

Berita Terkait