Pilpres 2024, PDIP Masih Tutup Rapat Akses Ganjar Pranowo

 Pilpres 2024, PDIP Masih Tutup Rapat Akses Ganjar Pranowo

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sinyal kuat terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024.

“Pak Ganjar itu fokus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya menjadi Gubernur Jawa Tengah. Jadi, fokus ke situ. Semuanya berujung bagaimana kami memback up secara penuh,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Hanya saja Djarot enggan menanggapi dengan sejumlah gerakan relawan Ganjar Pranowo yang telah melakukan sosialisasi capres di sejumlah daerah. Ia lebih memilih fokus pada mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Pak Jokowi adalah kader yang diusung PDIP, kami setia di situ. Mereka turun ke bawah, semua kader turun ke bawah dalam rangka menjamin keberhasilan atau ketuntasan program Jokowi, terutama program strategis nasional,” jelasnya.

“Sedangkan Puan ditugaskan untuk turun ke bawah, karena beliau sebagai Ketua DPR RI sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di bawah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani telah membangun komunikasi politik dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan menggelar pertemuan.

Kedua partai politik ini menyepakati untuk bersama-sama berupaya membangun bangsa dan negara Indonesia. Dan diprediksi banyak pihak PDIP akan merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Sebagai partai yang nasionalis, yang sama-sama sudah mengarungi asam garam, pasang surut, serta dinamika bangsa serta negara, kami memahami dan menyepakati bahwa kami harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara,” kata Puan kepada wartawan, Sabtu (8/10/2022) lalu.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait