PKS Sebut Momentum Maulid Nabi untuk Meneladani Akhlak Rasululloh

PKS Sebut Momentum Maulid Nabi untuk Meneladani Akhlak Rasululloh

SHARE

JAKARTA – Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, adalah momentum untuk meneladani akhlak Rasulullah. Hal itu disampaikan Bendahara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

゛Banyak keteladanan dari sikap dan akhlak beliau yang sangat berguna untuk kehidupan kita berbangsa dan bernegara,゛kata Habib Aboe pada Lintas Parlemen, Sabtu (9/11/2019).

Misalkan saja, sambungnya, Rasulullah senantiasi menegakkan toleransi dan kepedulian terhadap yang lain. Saat ini kehidupan masyarakat lebih cenderung berpola individualistik.

゛Dengan meneladani Rasulullah kita kita harus memikirkan kepentingan umum. Kepentingan masyarakat dikedepankan dari pada kepentingan kelompok atau individu,゛ujar Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini.

Selaini tu, jelasnya, dalam kehidupan bermasyarakat, Nabi Muhammad SAW mengajarkan agar kita tidak boleh saling menggangu, merusak dan mencemooh. Rasulullah meminta agar ummatnya senantiasa menyimpan kasih sayang kepada semua makhluk dan alam semesta.

゛Teladan dari Rasulullah adalah, dimanapun beliau berada, nabi selalu membawa kedamaian, kebaikan, untuk masyarakat. Oleh karenanya, mari kita teladani akhlak yang dimiliki Rasulullah, dengan begitu dimanapun kita dalam hidup berbangsa dan bernegara juga harus bisa memberi kebaikan kepada yang lain. Insha Allah, nantinya bangsa ini akan menjadi lebih baik,゛pungkas Habib Aboe.

Seperti diketahui, hari ini bertepatan hari Milad Nabi Muhammad SAW. Sejarah lahirnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diperingati dengan menggelar acara baginda. Dan perayaan ini tak dikenal dalam agama islam sema Rasulullah SAW masih hidup. Peringatan ini sebagai bukti cinta umatnya. (HMS)

Facebook Comments