Politisi Golkar Ini Sukses Gelar Pasar Murah di Kampung Jokowi

 Politisi Golkar Ini Sukses Gelar Pasar Murah di Kampung Jokowi

SURAKARTA, Lintasparlemen.com – Setelah sehari sebelumnya pasar murah, periksa kesehatan dan vaksinasi flu bio secara gratis yang diprakarsai Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani sukses digelar di Klaten dan Boyolali.

Hari ini (Ahad, 24/04/2016) hal sama juga sukses digelar di kampung Presiden Joko Widodo di Kelurahan Sumber, Kecamatan Bajarsari, Solo, Jawa Tengah. Juga sukses.

Seperti diwartakan kegiatan itu menggandeng dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Rakyat Indonesia dan PT Bio Farma (Persero) Tbk.

Sebagai informasi, sejak kemarin warga dari berbagai kalangan berbondong-bondong dan saking antusias masyarakat mendatangi tempat itu digelar sehingga terjadi antrian panjang untuk memperoleh sembako berupa 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula dengan harga Rp. 40.000 rupiah.

Di kampung Jokowi itu, seorang warga bernama Retno (31) yang merasa senang adanya kegiatan itu. Alasannya, selain bisa belanja sembako ibu muda beranak dua itu juga mengaku bisa periksa kesehatan dan vaksinasi gratis.

“Alhamdulillah, saya senang belanja (sembako) ini. Dan bisa juga foto-foto sama ibu Endang yang anggota DPR Pusat,” sembari menunjuk sembako yang barusan dibelinya di kantong plastik itu, berjalan beriringan keluar dari kantor kelurahan.

“Iya mas, kulo maturnuwun sanget wonten pasar murah niki mas, amargi pasar murah niki saget dingge ngringanke kulo sak keluarga. (Artinya: Iya mas, saya berterima kasih dengan pasar murah ini, karena bisa meringankan beban keluarga kami),” ungkapnya.

Endang dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan semacam ini memang sudah menjadi bagian tugas tanggung jawabnya sebagai kaum elit di Indonesia untuk mengayomi rakyat.

“Seperti saya sering katakan berulang-ulang. Rakyat kita saat ini makin pintar, mereka tidak ingin dikatakan sebagai kaum dhuafa (kaum miskin). Alasan itu kita menyelenggarakan kwgiatan ini,” terang Endang.

“Karena saya wakil rakyat, maka saya harus memperjuangkan dan membela aspirasi masyarakat. Dengan adanya pasar murah ini, semoga dapat mengurangi beban kehidupan mereka,” tandasnya.

Saat ditanya alasan menggelar kegiatan di kampung Jokowi itu. Padahal pada perolehan suara di pemilu legislatif 2014 lalu suaranya tak signifikan di TPS-TPS itu

Politisi fraksi Golkar itu dengan santai mengungkapkan bahwa dalam memberikan bantuan, dirinya tak pernah membeda-bedakan rakyat dari golongan manapun, termasuk di kampung Jokowi yang saat ini menjadi Presiden RI. (Mahabbahtaein)

 

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait