Proyek Blok Masela Harus Sejalan dengan Nawacita

 Proyek Blok Masela Harus Sejalan dengan Nawacita

Jakarta, Lintasparlemen.com – Persoalan pembangunan kilang terapung (Floating LNG/FLNG) atau offshore di lepas pantai terus menjadi perhatian publik.

Relawan tergabung dalam Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, menghimbau agar Presiden tetap berhati-hati dan bijaksana dalam mengambil keputusan untuk Blok Masela.

“Seknas Jokowi mendukung keputusan yang terbaik yang akan diambil oleh presiden sepanjang keputusan itu memberi kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Tumpak Sitorus, Ketua Bidang Energi Seknas Jokowi di Jalan Cirebon, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

(Baca : Membongkar Modus Inpex di Masela)

Dia menyatakan, Presiden Jokowi jangan sampai ketupusan yang diambil didikte oleh pihak luar. Keputusan yang diambil haruslah sejalan dengan cita-cita nawacita.

Ia juga mengungkapkan, saat ini, Presiden sedang mengumpulkan para ahli yang paham dibidang tersebut untuk melakukan kajian secara komprehensif.

(Baca: Bangun Kilang Masela di Darat, Indonesia Bisa Hemat 81 Triliun Rupiah)

“Kami meminta kepada Presiden untuk jangan berlama-lama tetapi juga tidak terburu-buru. Keputusan Blok Masela ada ditangan Presiden hari ini,” tegasnya.

Seperti di ketahui, Menteri Koordinator Maritim, Rizal Ramli dan Menteri ESDM, Sudirman Said berbeda pendapat dalam proyek tersebut. Rizal menginginkan pembangunan kilang harus di darat sementara Sudirman Said bersikukuh membangun kiang di laut.

Digiqole ad

Berita Terkait