PT HM Sampoerna: Kami Terus Berkomitmen Kembangkan Toko Kelontong di Indonesia

 PT HM Sampoerna: Kami Terus Berkomitmen Kembangkan Toko Kelontong di Indonesia

BOGOR – Sampoerna Retail Community (SRC) menggelar pesta retail terbesar di 15 kota di Indonesia untuk merayakan kesuksesan toko kelontong atas berbagai kontribusinya dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah Pesta Retail Bogor yang berhasil menghadirkan hingga 12.000 pengunjung dan didukung berbagai elemen masyarakat.

Head of Zone Jakarta PT HM Sampoerna Tbk. Henny Susanto, menyatakan apresiasinya pada para pelaku UMKM dalam kesempatan tersebut. Di mana PT HM Sampoerna Tbk. melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisasi bagi UMKM toko kelontong melalui Sampoerna Retail Community (SRC).

“Kami dari pihak Sampoerna berkomitmen untuk terus membantu pengembangan toko kelontong dengan cara memberikan pendampingan dan edukasi aplikasi digital, untuk mempermudah para pelaku UMKM khususnya toko kelontong untuk menjalankan usahanya agar mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Henny seperti keterangan tertulisnya diterima Bela Rakyat, Senin (5/12/2022).

Upaya dari PT HM Sampoerna TBk, ini terbukti memberikan dampak positif khususnya dalam menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kontribusi sektor UMKM. Kini, terdapat lebih dari 225.000 toko kelontong tradisional di seluruh Indonesia yang telah bergabung dengan SRC dan mendapatkan pembinaan untuk mengembangkan usahanya agar lebih berdaya saing sesuai kebutuhan zaman dan turut mendukung perekonomian Indonesia.

Untuk itu, lanjut Henny, dalam rangka merayakan kesuksesan toko kelontong SRC memberi dampak positif bagi masyarakat, SRCIS menggelar Pesta Retail Bogor di Lapangan Parkir Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (12/4/2022).

Acara tersebut dimeriahkan oleh Jhony Iskandar, Orkes Nunung, Bebizie, dan Wika Salim. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Pesta Retail terbesar di Indonesia yang digelar pada 26 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Henny menjelaskan, pesta retail di seluruh Indonesia ini juga didukung oleh pemerintah daerah setempat. Pesta Retail Bogor dihadiri oleh Kepala Bidang UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat, Tatang, yang memberikan dukungan sepenuhnya bagi kemajuan toko kelontong di Indonesia.

“Kami menyambut dengan bangga Pesta Retail Bogor yang mendukung program pemerintah dalam pengembangan UMKM, dan terus konsisten memberikan pendampingan yang berkelanjutan agar toko kelontong dapat mengikuti perkembangan zaman. Kami berterima kasih kepada paguyuban SRC yang sudah saling berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada toko kelontong lain untuk berkontribusi memajukan UMKM,” jelas Tatang.

Selanjutnya di halaman berikutnya:

Digiqole ad

Berita Terkait