Ragukan Keberadaan Nelayan, Bukti Ahok Tak Kenal Warganya

 Ragukan Keberadaan Nelayan, Bukti Ahok Tak Kenal Warganya

Ketua Badan Eksekutif Nasional Solidaritas Perempuan, Puspa Dewi

Jakarta, LintasParlemen.com– Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’ yang seakan meragukan keberadaan warga pesisir nelayan di Teluk Jakarta menjadi bukti jika memang Ahok tidak mengenal warganya sendiri.

Demikian disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Nasional Solidaritas Perempuan (SP), Puspa Dewi.

“Pernyataan Ahok yg meragukan keberadaan nelayan di Teluk Jakarta adalah bukti bahwa Gubernur Jakarta tidak mengenal warganya. Jika demikian sangat wajar jika kebijakan yg dihasilkan tidak memperhatikan kepentingan warga, khususnya perempuan,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima LintasParlemen.com, Senin (18/4/2016).

Puspa mengungkapkan, dengan alasan tersebut, memberikan gambaran jika memang kebijakan Ahok selama ini hanya menguntungkan kepentingan kelompok tertentu tanpa memikirkan nasib warganya sendiri.

“Kenal saja tidak. Padahal seharusnya Pemerintah tidak sekedar kenal, tapi bahkan punya data terpilah gender sehingga nampak peran dan situasi khusus perempuan pesisir, serta analisis mengenai dampak yg berbeda antara perempuan dan laki-laki sebelum memutuskan proyek reklamasi berjalan” ujarnya.

Digiqole ad

Berita Terkait