Rakyat Ingin Capres Terpilih Harus Jadikan Pasar sebagai Pondasi Ekonomi Bangsa

Rakyat Ingin Capres Terpilih Harus Jadikan Pasar sebagai Pondasi Ekonomi Bangsa

SHARE

JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi yang stagnan pada angka 5% menjadikan geliat perekonomian rakyat naik turun, sehingga berbagai kebijakan yang diberikan pemerintah mesti mempertimbangkan kondisi ekonomi rakyat.

Hal itu disampaikan Syurya M. Nur seorang dosen yang juga wirausahawan yang diwawancara di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan.

“Pemilihan Umum yang menyisakan beberapa hari lagi, harusnya semakin memberi ruang kepastian ekonomi rakyat yang mampu bertumbuh di periode mendatang, pemilihan presiden harus memberikan solusi kongrit terhadap pertumbuhan ekonomi rakyat tersebut, Begitu pula pada pemilihan legislatif, setiap calon anggota legislatif musti selalu mendorong aspirasi aspirasi rakyat di bawah agar setiap kebijakan yang memberi manfaat musti didorong di parlemen nantinya dan kebijakan yang justru menghambat ekonomi rakyat musti di tolak, komitmen semacam ini akan semakin mengaskan anggota parlemen mendatang pro terhadap ekonomi rakyat,” jelas Surya, Kamis (11/4/2019).

Syurya M. Nur yang juga seorang Akademisi dan juga pelaku wirausaha di pasar Cipulir juga menegaskan bahwa harus ekonomi rakyat itu bersumber dari pasar konvensional, bukan berarti pasar online tidak di perhatikan, pasar secara konvensional dan online mesti senada agar proses jual beli di masyarakat menjadi meningkat.

“Juga  harga-harga yang naik turun sangat cepat menjadikan persoalan sendiri bagi pedagang dan pembeli sehingga banyak pedagang dan pembeli mengeluh perihal itu,” terang Syurya.

Baginya, visi Misi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden hendaknya juga membedah mengenai program-program yang tepat sasaran sehingga program yang ditawarkan oleh kedua pasang capres dan cawapres RI di bidang perekonomian haruslah berdampak kepada pedagang kecil di pasar  tradisional seperti pasar Cipulir.

“Demikian juga kepada pedagang online yang tidak bisa dibendung secara digitalisasi dan harus ada perlindungan hukum pada penjual dan pembelinya,” tutur Syurya.

Salah seorang pedagang Cipulir lainnya Feny Nursalim mengatakan perekonomian di pasar ini, saat ini sedang menurun di karenakan adanya faktor – faktor yang membuat masyarakat kalangan bawah mengeluh, mulai dari naiknya harga kebutuhan sehari-hari dan naiknya harga transportas, sehingga pelaku usaha rakyat terhambat oleh ini.

“Harapan saya, setelah adanya pemilihan presiden kali ini, semoga negara kita ini bisa lebih maju lagi baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah dan semoga negara ini lebih sejahtera lagi, tentram dan damai,” tutup Feny Nursalim

Facebook Comments