Ramai di Medsos! Netizen Bandingkan Kemampuan Bahasa Inggris Megawati-Jokowi

 Ramai di Medsos! Netizen Bandingkan Kemampuan Bahasa Inggris Megawati-Jokowi

JAKARTA – Ramai diperbincangkan di media sosial khususnya Twitter kemampuan dua Presiden RI antara Presiden RI Jokowi dengan mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Kedua tokoh besar republika ini dibandingkan oleh netizen di akun Twitter Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Di Twitter, Susi memposting ulang video milik akun @Heraloebss Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang sedang diwawancarai oleh wartawan asing. Dalam video berdurasi 31 detik itu bahasa Inggris Megawati dipuji oleh netizen karena tanpa teks.

“Wawancara Ketum PDI ( Megawati Soekarnoputri) dengan Media asing ( 1996),” tulis akun @Heraloebss yang diposting ulang oleh Susi Pudjiastuti dikutip, Sabtu (5/11/2022).

Video itu sudah dishare oleh ribuan netizen. Dan mendapatkan respon luar biasa dari netizen. Beragaman komentar menarik dari warganet tersebut.

“Bahkan ada yang membandingkan kemampuan bahasa Inggris Megawati dengan Presiden Jokowi. Padahal, kata warganet, Megawati tanpa teks,” komentar netizen.

“Cucok, percakapan Inggrisnya ok , cucok jadi ketua partai Miss @Heraloebss, kalau petugas partai masih belepotan harap maklum, namanya juga petugas,” balas netizen lainnya.

Berikut selengkapnya komentar warganet:

“Guru bahasa Inggris ini mah, kata penyembah baliho lele dumbo.”

“Mega mah ketum yg berhasil dibanding ketum2 partai yg ada…fakta…”

“Ada kemiripan perjalanan sejarah dari sosok Soekarno dengan Megawati. Di masa awal perjuangan mereka menginspirasi Namun ketika telah lama berkuasa, mereka “lupa diri”.”

“Klo lupa diri gara2 kuasa mah itu alamiah manusia. yg jd masalah megawati ya blio gagal mengkader megawati2 muda berikutnya. jdnya ya kek sekarang. dimana waktunya dia menikmati hari tua tp malah ngurus parpol.”

“Meski skrng gw bersebrangan tp Mega wati dulu gw harus akuin keren bgt.”

“Sepakat, yg berbeda itu pandangan Politiknya, tapi banyak hal yg bisa dijadikan inspirasi dari sepak terjangnya, SOSOK Politisi Yg tetap berdiri dan bersebrangan sejak ORBA.”

“Hebat sih… Tapi kalo ga ada nama belakangnya itu, apa mungkin?”

“Cucok, percakapan Inggrisnya ok , cucok jadi ketua partai Miss@Heraloebss, kalau petugas partai masih belepotan harap maklum, namanya juga petugas.”

“Menjadi ketum Parpol yg bersebrangan dng Penguasa Orba adalah sesuatu yang beresiko kala itu.”

“Ini lah keaslian kehebatan Megawati, Demi Wong Cilik mampu pada akhirnya MENGHANCURKAN TOTAL BGS NEGARANYA SENDIRI.”

“Lha, orang kan dinilainya itu saat ini. Bukan masa lalu. Mau sehebat/sebaik apapun masa lalu kalau saat ini ancur apa bagusnya? PDIP saat ini apa bagusnya? Malah merusak negeri dengan segala macam keanehan nya.”

“Gak pake teks ,gak pake laptop, gak pake penerjemah padahal zaman dulu bisa bahasa linggis udah dianggap pintar sekali….”

“Iya Bu harus diakui juga sejarah panjang kepemimpinannya di PDIP emang bukan kacang-kacang. Instruksi pada kader untuk jangan main dua tiga kaki juga merupakan sebuah sikap yang gentle. Tapi sayangnya PDIP belum terlihat sosok penggantinya.”

“Megawati dulu saat jadi oposan diera orba emang karismatik banget sih…klo ada yang bilang Jokowi bisa geser Megawati..mereka enggak faham akar rumput PDI-P.”

Editor: Habib Harsono

Berikut video seperti diambil dari tiktok DPRnews.com:

@dprnews.com

Bahasa Inggris Ibu Megawati Soekarnoputri bagus. #bahasa #megawati

♬ suara asli – DPRnews.com – DPRnews.com

Digiqole ad

Berita Terkait