Reklamasi, Nelayan Minta Jokowi Turun Tangan

 Reklamasi, Nelayan Minta Jokowi Turun Tangan

Nelayan Muara Angke

Jakarta, LintasParlemen.com–Perwakilan Forum Kerukunan Nelayan Muara Angke, Diding Setiawan meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) segera turun tangan, mengatasi masalah reklamasi Teluk Jakarta yang dinilai banyak merugikan nelayan dan lingkungan.

“Kami mohon, Presiden dan Wakil Presiden turun tangan segera. Hanya Pak Jokowi yang bisa selesaikan,” ujar Diding usai melakukan penyegelan terhadap Pulau G, Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Minggu (17/4/2016).

Para nelayan hari ini menggelar aksi penolakan terhadap reklamasi Teluk Jakarta di Pulau G. Mereka ikut menyegel pulau buatan tersebut itu karena kehadirannya dinilai telah menyengsarakan para nelayan khususnya di sekitar Pelabuhan Muara Angke.

Para nelayan juga mengancam akan menyegel pulau-pulau lain hasil reklamasi, jika pemerintah tak segera mengatasi permasalahan ini. Pemerintah didesak segera menghentikan proses pembangunan di pulau yang sudah setengah jalan direklamasi tersebut. (Baca juga: Nelayan Butuh Laut, Bukan Reklamasi)

“Di seluruh pulau dihentikan, jangan ada kegiatan lagi, stop pengerjaannya,” tukasnya.

[okezone]

Digiqole ad

Berita Terkait