Reses DPRD DKI, Syarif Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Kalisari

Reses DPRD DKI, Syarif Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Kalisari

SHARE

JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta Drs Syarif, MSi berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga Kalisari khususnya terkait saluran air. Selama ini saluran air di Kalisati, Pasar Rebo, Jakarta Timur tak berfungsi secara baik.

Seperti aspirasi warga, hingga saat ini wilayah  RT011/01 belum pernah merasakan program pemerintah terkait pembuatan saluran air. Selama ini saluran air yang ada di wilayah tersebut hasil swadaya masyarakat seadanya sehingga fungsi saluran air kurang maksimal.

“Kami memahami, karena dikhawatirkan dapat berdampak buruk bagi kondisi kesehatan warga masyarakat. Harapan warga, saya dapat memperjuangkan dengan menyampaikan aspirasi itu ke Dinas terkait, sehingga harapan warga yang sudah puluhan tahun dapat segera terwujud,” kata Syarif di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Seleksi Bacaleg DPRD DKI Jakarta Partai Gerindra, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2018) kemarin.

Seorang tokoh masyarakat bernama Anjas yang mengaku pendukung Gubernur DKI Anies Baswedan berharap pemerintahan yang baru memberikan dampak positif bagi masyarakat. Anjas ingin kondisi lingkungan warga Jakarta tetap perlu dilindungi.

“Apalagi warga kami mayoritas adalah pendukung pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI lalu. Semoga pak Gubernur dan pak Wagub dapat memberikan perhatian lebih pada kondisi di lingkungan kami,” kata Anjas di akhir penyampaian aspirasinya

Kunjungan reses yang digelar di halaman Saung atau Pos Ronda Rt011/01 dihadiri oleh masyarakat sekitar, seperti Ketua RW01 dan 14 Ketua Rt di wilayah Rw01, LMK serta tokoh masyarakat Kalisari.

Kegiatan reses yang dilaksanakan di bulan Ramadhan itu, digelar diskusi antara legislatif dengan masyarakat. Dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Terlihat antusias warga masyarakat dalam menghadiri reses yang dilaksanakan Syarif itu.

Saat itu banyaknya aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepada Syarif dengan harapan semoga aspirasi yang disampaikan dapat diperjuangkan dan menjadi program nyata pemerintah.

Baca juga :   Bawaslu DKI Larang Kampanye di Luar Jadwal, Ini Denda yang Sudah Disiapkan!

Sementara itu, Subakir selaku Ketua LMK Kalisari menyampaikan, masih banyak program yang diusulkan dalam Musrembang lalu. Namun, pemerintah DKI belum dapat teralisasikan kepada warga.

“Kami berharap dengan adanya e-Reses bapak Syarif ini dapat membantu mengusulkan program yang belum terealisasikan dalam APBD Tahun 2018,” ujar Subakir.

Di akhir diskusi itu, Syarif menyampaikan dirinya berjanji akan membawa aspirasi warga Kalisari hinggi ke gedung DPRD DKI Jakarta.

“Aspirasi warga kalisari telah kami dengar dan kami catat yang selanjutnya akan kami perjuangkan dengan menyampaikan langsung ke pihak eksekutif. Sehingga salah satu tujuan reses yaitu menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politik kepada konstituen kami,” papar Syarif. (adhy.s)

Facebook Comments