Resmikan Ruas Jalan di Banjarnegara, AHY: Ini Karya Nyata Kader Demokrat

Resmikan Ruas Jalan di Banjarnegara, AHY: Ini Karya Nyata Kader Demokrat

SHARE
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidatonya memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Al-Asy’ariyyah, Jl. K. H. Asy’ari No. 9, Kalibeber, Wonosobo, Kamis (12/4) malam.

BANJARNEGARA –  Sisa reruntuhan pohon dan bebatuan masih terlihat di sepanjang Jalan Raya Banjarnegara Paweden Kecamatan Karangkobar. Bencana tanah longsor ini mengisolasi enam kecamatan dan memutuskan jalur transportasi dari Banjarnegara ke dua kabupaten tetangga.

Sabtu (15/4) pagi, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan perbaikan Jalan Raya Paweden, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Perbaikan jalan ini menggunakan uang sumbangan para kader-kader Partai Demokrat Banjarnegara. Ruas jalan yang dibangun panjangnya 200 meter, dibangun dalam waktu sebulan dengan biaya 600 juta rupiah.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, jalan yang dipersembahkan oleh Partai Demokrat, pembangunan yang dilakukan secara swadaya tidak menggunakan APBD atau uang negara, semata-mata untuk membantu mengatasi permasalahan masyarakat. Jalan yang rusak akibat longsor dan kini insya Allah sudah terhubung kembali. Maka hari ini, Sabtu, 14 April 2018 pukul 10.38 WIB, saya Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Bapak Bupati Banjarnegara dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah menyatakan jalan yang baru ini secara resmi dapat digunakan,” ucap AHY.

AHY menyadari bahwa bencana alam adalah hal yang tidak dapat diprediksi oleh siapapun. Tanah longsor khususnya telah berdampak pada perekonomian warga di sana. Warga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk BBM karena melewati jalan yang lebih jauh untuk mencapai tujuan mereka. AHY pun mencoba jalanan yang sudah diperbaiki itu, menyetir sendiri mobil hitamnya bersama Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dan Ketua DPP Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti. Jalanan baru itu sudah rapi dibeton.

“Alhamdulillah kami hadir menyerahkan karya nyata dari Demokrat atas restu dari Bapak Bupati untuk masyarakat agar bisa memudahkan segala aktifitas terutama transportasi publik,” terang AHY kepada awak media yang hadir.

Baca juga :   Terkait Film Polisi 'Jelekkan' Islam, Netizen Usulkan Kapolri Tito Dicopot

“Tentu upaya yang dilakukan adalah kembali menghadirkan jalan yang cukup luas dan juga kuat sehingga bisa digunakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan ini semua membawa manfaat kita semua dan tidak menganggu aktifitas termasuk ekonomi, perdagangan, dan pendidikan. Mudah-mudahan dengan ada jalan ini, terhubung kembali dan semuanya dilancarkan,” tambahnya.

Sementara Bupati Banjarnegara mengucapkan terima kasih kepada AHY.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat, semoga tambah besar dan tambah jaya,” kata Budi.

Sebelumnya, pagi hari AHY jalan sehat bersama ribuan warga Banjarnegara. Warga tua dan muda, khusus datang untuk mengikuti ‘Jalan Sehat Bersama AHY’ di kawasan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Banjarnegara. AHY berjalan kaki bersama ribuan warga, berawal dan berakhir di alun-alun dekat rumah dinas Bupati Banjarnegara, Jl. Pemuda. AHY berjalan sejauh 2.5 km.

Menurut Hadi Suwarno yang mendampingi AHY jalan sehat, jumlah warga yang berpartisipasi merupakan jumlah terbanyak sepanjang CFD di Banjarnegara. Warga yang hadir pagi itu mencapai 50.000 orang.

Usai berjalan sehat di alun-alun, AHY langsung mengunjungi lokasi yang nantinya akan dibangun kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Banjarnegara di Jl. Almunawaroh, Kota Banjarnegara. Di atas tanah seluas 800 meter tersebut, AHY didaulat untuk secara simbolis meletakkan batu pertama.

“Marilah kita memanjatkan puji syukur dan berdoa semoga acara peletakkan baru pertama untuk kantor kesekretariatan atau markas, headquarters dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara bisa benar-benar membawa barokah, membawa kemajuan untuk Demokrat seterusnya,” ujar AHY. (bcr/csa)

Facebook Comments