Ridwan Kamil : Ibu Tak Ridho Saya Maju Gubernur DKI Jakarta

Ridwan Kamil : Ibu Tak Ridho Saya Maju Gubernur DKI Jakarta

BERBAGI
Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Jakarta, LintasParlemen.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan warga Kota Bandung masih membutuhkan dirinya sebagai pemimpin daerah sehingga dirinya memutuskan belum ada niatan untuk maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Sementara saya putuskan saya belum ke Jakarta karena warga Bandung tidak melepas, gitu aja,” kata Ridwan, yang akrab disapa Emil, usai menghadiri acara Government Award 2016 di Jakarta, Selasa malam (12/4).

Emil beralasan berdasarkan survei yang dia lakukan, masyarakat Bandung masih belum ikhlas dirinya tidak lagi meneruskan kepemimpinannya di Kota Bandung.

“Tapi hasil survei saya, warga Bandung 90 persen tidak ‘ridho’, termasuk ibu saya. Jadi di Bandung dulu aja. Semua indah pada waktunya,” kata dia.

Namun, Emil mengatakan apabila ada survei yang menyatakan bahwa warga Bandung tidak lagi membutuhkan kepemimpinan dirinya, maka tidak masalah baginya untuk maju pilgub Jakarta.

Dalam Government Award 2016 yang diselenggarakan oleh mingguan SINDO Weekly, Emil memperoleh penghargaan “Kepala Daerah Inspiratif”.

Kepala daerah lain yang mendapatkan penghargaan serupa yaitu Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Melalui penghargaan tersebut, Emil mengaku masih akan terus mengamati dan belajar dari daerah-daerah lain yang juga memperoleh penghargaan.

“Tapi yang terpenting dari semua yang bagus-bagus itu saya amati dan saya belajar. Saya mau belajar ke Kota Makassar, ke Kabupaten Bantaeng dan lain-lain,” ucap Emil.

[Antara]

Facebook Comments