Ridwan Sumbangkan 1000 Benih Jati dan Jambu

Ridwan Sumbangkan 1000 Benih Jati dan Jambu

SHARE

MALANG – Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam menyumbangkan sekitar 1000 benih pohon jati dan jambu biji pada Perbanyakan Tanaman Benih Jati dan Jambu Biji secara ex Vitro, Malang, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Ridwan yang akrab disapa Mas Tatok itu menjelaskan pentingnya acara diseminasi ubtuk mensosialisasikan peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan alam.

“Memang harus sering melakukan kegiatan seperti ini dalam upaya pemerintah mengajak masyarajat khususnya di pedesaan untuk ikut berperan aktif dalan menjaga dan melestarikan alam. Salah satunya ya ini menanam bibit pohon,” kata seperti disampaikan Ridwan usai kegiatan itu di Balai Desa Talangagung, Kabupaten Malang.

Kegiatan itu tak hanya prakarsai Ridwan, juga oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur.

“Tentunya gerakan mencintai lingkungan harus diterapkan, apalagi pada generasi bangsa yang memiliki peran penting dalam melestarikan budaya dan alamnya.

Untuk itu, KNPI Jatim ikut bergerak dalam acara diseminasi ini. Harapannya mampu mengajak generasi bangsa untuk menjaga alam dan memanfaatkan hasil buminya sebaik mungkin,” terang Achmad Fajar, Ketua KNPI Jatim.

Acara tersebut dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari perangkat desa sekitar dan beberapa perwakilan warga. Usai sambutan dari Ridwan Hisjam, acara dilanjut dengan teori dan praktek tentang teknologi ex Vitro. (Suryadi)

Facebook Comments