RKUHP Disahkan Pagi Ini Pukul 10.00 WIB di Paripurna DPR RI

 RKUHP Disahkan Pagi Ini Pukul 10.00 WIB di Paripurna DPR RI

Wamen Hukum dan HAM Edward Omar Sharif menyerahkan dua draf rancangan undang-undang (RKUHP dan RUU PAS) ke Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir

JAKARTA – Usai sembilan fraksi di Komisi III DPR menyetujui Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Maka RKUHP tersebut akan dibawa ke tingkat II pada Rapat Paripurna DPR pagi ini tepatnya pukul 10.00 WIB, Selasa (6/12/2022).

Hal ini diputuskan dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR dengan Pemerintah, Kamis 24 November 2022 lalu yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR DR Adies Kadir, SH, MHum.

“Kami meminta persetujuan pada anggota Komisi III dan pemerintah, apakah naskah RUU KUHP dapat dilanjutkan pada pembahasan tingkat kedua, yaitu pengambilan keputusan atas RUU tentang KUHP yang akan dijadwalkan pada rapat paripurna DPR RI terdekat. Apakah dapat disetujui?” ucap Adies Kadir menanyakan pada seluruh anggota Komisi III yang hadir di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan, rapat paripurna dengan agenda pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dijadwalkan akan digelar pada hari ini, Selasa (6/12/2022).

“Sesuai keputusan rapat Bamus (Badan Musyawarah) direncanakan besok (Selasa 6 November 2022),” kata Indra saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/12/2022) kemarin.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait