Ruddin Akbar Lubis: Pengganti Sandiaga Uno Harus Paham Jakarta

Ruddin Akbar Lubis: Pengganti Sandiaga Uno Harus Paham Jakarta

SHARE

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar Ruddin Akbar Lubis meminta PKS dan Gerindra sebagai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih sebagai Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno segera melakukan proses pergantian Sandi yang mundur untuk fokus dampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden.

Ruddin berharap, kedua partai itu segera mengajukan nama agar Gubernur Anies Baswedan ada yang menemani menuntaskan program membangun Jakarta.

“Partai Gerindra & PKS segera lakukan/ikuti proses pengajuan Cawagub DKI agar DPRD dapat melakukakan proses pemilihan supaya program-program pembangunan dan pelayanan masyarakat tidak terganggu,” kata Ruddin pada wartawan, Jakarta, Ahad (16/9/2018).

Saat ini ada sejumlah nama yang disebut-sebut bakal menggantikan Sandiaga di antaranya Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, dan politisi PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan (Aher).

“Gerindra selama ini sudah menyebut 1 nama Cawagub saja! Jadi segera formalkan dan ajukan secara resmi. PKS sudah mengerucut kepada 2 nama. Jadi segera pilih/usulkan 1 nama dan ajukan dengan resmi untuk diproses,” ujar Ruddin.

“Mendesak agar Gubernur menyurati
Gerindra dan PKS agar segera memproses pengusulan Cawagub dimaksud demi kepentingan pembangunan Kota Jakarta!!” ulangnya.

Politisi yang pindah Dapil ke Sumatera Utara I untuk DPR RI ini mengatakan, calon pengganti Sandi harus menguasai permasalahan Jakarta.

“Bahwa semua nama-nama tersebut
cukup kompeten dan punya kapasitan sebagai Wagub DKI,” pungkas Ruddin. (H3)

 

 

Facebook Comments
Baca juga :   Target Realistis, Gerindra Bidik 30 Persen Kursi DPR dan DPRD DKI di Setiap Dapil