Saat Jokowi Minta Partai Politik Saling Lempar Pujian

 Saat Jokowi Minta Partai Politik Saling Lempar Pujian

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta partai politik sebagai konsestan politik 2024 saling memuji satu dengan yang lainnya. Apalagi, kata Jokowi, Indonesia sudah memasuki tahun politik perlu saling memuji antar sesama partai politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Permintaan Jokowi itu disampaikan di depan para politisi dan pimpinan partai politik termasuk ketua umum dan Sekjen parpol yang hadir saat perayaan HUT Perindo di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (7/11/2022) kemarin.

“Saat ini kita telah memasuki tahun politik, dan kita harus mengedepankan saling jaga menjaga persaingan di antara kita, partai politik tujuannya untuk menjaga rivalitas politik tetap sehat,” ujar Jokowi.

Jokowi meminta partai politik yang ada tidak saling menjatuhkan, tapi saling mengangkat agar terjaga kedamaian di tahun politik. Mengingat, lanjut Jokowi, saling memuji perilaku yang baik yang harus dijaga untuk menciptakan kerukunan.

“Kita ini jangan saling menjatuhkan, tapi kalau bisa antarpartai itu saling memuji. Itu didengerin juga enak antarpolitisi saling memuji, antarpartai saling memuji, itu juga enak, rakyat juga seger,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya memperkenalkan Yusuf Mansur sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mampukah Yusuf Mansur saat ‘nyaleg’ di Perindo menjadi magnet bagi umat Islam meraih suara pada Pemilu 2024 mendatang?

“Kawan saya ini Ustaz Yusuf Mansur mau nyaleg juga katanya di (Partai) Perindo,” kata Hary Tanoe disambut riuh para hadirinya yang hadir pada kesempatan tersebut.

Selain Jokowi dan Prabowo yang hadir, ada Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

 

Digiqole ad

Berita Terkait