Saat Tinjau Harga Sembako di Pasar, Ketua DPR Beli Jengkol

 Saat Tinjau Harga Sembako di Pasar, Ketua DPR Beli Jengkol

Ade Komarudin

JAKARTA, LintasParlemen.com – Pimpinan DPR berkomitmen menjadi perpanjangan tangan rakyat. Apalagi akhir-akhir ini masyarakat berada pada kondisi sulit khususnya menjelang puasa barang kebutuhan pokok terus menaik.

Hari (Senin, 06/06/2016) hari pertama puasa, Ketua DPR RI Ade Komarudin melakukan inspeksi ke pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tujuannya untuk memantau atau meninjau harga kebutuhan pokok memasuki bulan Ramadan 1437 Hijriyah ini.

Ade tiba siang tadi di pasar tradisional Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi. Uniknya, saat mengecek harga bahan-bahan kebutuhan, alumni HMI itu juga memborong jengkol sebagai makan kesukaannya.

Pada kesempatan itu, Akom begitu biasa disapa, ditemani oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Saat tiba di pasar, Akom Akom langsung menghampiri penjual jengkol yang terlihat santai. Setelah sedikit mengobrol dengan sang pedangnya, Akom kemudian membeli jengkol yang masih belum dikupas.

“Jengkol ini, enak untuk dilalap. Katanya Rp 10 ribu/kg,” kata Akom saat ditanya oleh para awak media yang hadir meliput.

Terlihat penasaran dengan tukang kupas jengkol. Akom kemudian mendekatinya dan meminta penjelasan perbedaan harga antara jengkol yang sudah dikupas dengan yang belum disortir. Jengkol yang sudah disortir cukup mahal dihargai Rp 35-50 ribu.

Kedua pimpinan DPR itu terus berjalan dan sesekali sempat berhenti ke sejumlah lapak pedangang.

Akom terlihat membeli cabai rawit merah yang saat ini mengalami penurunan harga. “Sebelum puasa Pak, harganya Rp 25 ribu/kg. Sekarang puasa turun, jadi Rp 17/kg,” jawab pedagang cabai rawit saat Akom dan Agus bertanya soal harga cabai rawit. (Okky)

Digiqole ad

Berita Terkait