SAH, Bambang Soesatyo Pimpin DPR Gantikan Novanto

SAH, Bambang Soesatyo Pimpin DPR Gantikan Novanto

SHARE

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akhirnya menunjuk Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Itu karena Bamsoet banyak kelebihan dari kader Golkar lainnya di DPR.

“Ya sudah fix namanya¬†pimpin DPR, namanya Bamsoet,” kata Politisi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit usai rapat pleno Fraksi Partai Golkar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018) kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bamsoet banyak mendapatkan dukungan dari pimpinan fraksi di DPR. Mayoritas atau bahkan bisa disebut seluruh fraksi di Senayan mendukung Bamsoet.

Meski demikian, Supit mengaku semua calon Ketua DPR memiliki peluang yang sama dengan Bamsoet. Namun, Bamsoet memiliki kelebihan dibandingkan calon lain seperti kemampuan komunikasi yang unggul dengan fraksi lainnya di DPR.

“Semua punya kesempatan yang sama, namun Bambang (Soesatyo) bisa berkomunikasi dengan semua partai, lintas fraksi,” tegasnya.

Supit menyampaikan, keputusan Bamsoet sebagai Ketua DPR tinggal menunggu hasil rapat pleno DPP Partai Golkar yang digelar dalam waktu dekat dan segera diumumkan secara resmi ke publik.

“Tapi, secara nonformal semua calon sudah memberikan selamat. Itu sinyal kuat, sudah diberi tahu,” bebernya.

Supit mengungkapkan, dalam rapat pleno Fraksi Partai Golkar yang berlangsung tertutup itu, para calon lainnya juga telah memberikan selamat dan foto bersama dengan Bamsoet  seperti Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin, dan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali. (HMS)

 

Facebook Comments
Baca juga :   Nasdem Sepakat Segera Gelar Fit and Proper Test Calon Komisioner KPU-Bawaslu RI