SAH! Ini Alasan Utama Tamsil Linrung Ganti Haluan di Pemilu 2019 Berjuang...

SAH! Ini Alasan Utama Tamsil Linrung Ganti Haluan di Pemilu 2019 Berjuang Lewat DPD RI

SHARE

JAKARTA РWakil Ketua Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung pada pemilu  2019 mendatang memilih maju sebagai senator Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI. Pada media Tamsil mengungkapkan alasannya.

Ayo tegok apa saja alasannya sehingga Tamsil tertarik sebagai Anggota DPD RI?

Seperti diketahu, Tamsil sudah 3 periode atau 15 tahun menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Itu sejak periode 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019.

Tamsil yang juga politisi senior asal Sulsel ini maju sebagai calon anggota DPD untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan karena sudah tiga periode di DPR. Ia  ingin regenerasi.

“(Saya) sudah menjadi anggota DPR selama tiga periode. Ingin mendorong kaderisasi di internal partai (PKS),” kata Tamsil pada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Adalah Tamsil lahir di Pangkep 17 September 1961. Saat ini usianya 56 tahun. Ia tercatat sebagai politisi asal Dapil Sulsel II dua periode dan Dapil Sulsel I satu periode bersama PKS.

Pada media, Tamsil mengaku keputusannya maju ke DPD sudah memperoleh restu dari DPP Partai PKS.

Meski akhirnya dapat restu di DPR oleh partainya, tapi awalnya DPP PKS sempat khawatir kehilangan satu kursi di dapil Sulsel.

Selain tujuan kaderisasi di internal partai, Tamsil mengaku visi pemberdayaaan masyarakat juga menjadi prioritas utamanya jika terpilih nanti. Ia ingin menyebarluaskan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui pemekaran wilayah dan sulsel ini harus dimekarkan menjadi beberapa provinsi dan jalur perjuangan itu ada di DPD,” terangnya.

Tamsil secara sah mengantar langsung dokumen pencalonannya sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI dapil Sulsel, di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Kamis (26/4/2018) lalu.

Ia menyerahkan 3.200 lembar KTP sebagai dukungan maju di jalur DPD RI Dapil Sulsel. (HMS)

Baca juga :   Fahri Hamzah Ajak Rakyat Dorong Parpol Usung Capres Sendiri
Facebook Comments
Iklan: