SAH! NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Capres RI 2024-2029

LintasTV – Akhirnya, publik sudah  memiliki jawaban usai menanti panjang siapa partai yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Itu usai Partai NasDem mendeklarasikan Anies sebagai Capres di acara deklarasi yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat hari ini, Senin (3/10/2022). Konfrensi Pers dimulai tepat jam 10.WIB.

“Kenapa kami akhirnya Partai NasDem melihat seorang dari sosok Anies Rasyid Baswedan. Dari situ, kami punyai keyakinan pikiran pada perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan. Kenapa harus Anies Baswedan, ya jawabannya adalah why not the best,” ujar Surya Paloh pada konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Pengumumun dimulai oleh pidato Ketua Umum Surya Paloh yang kemudian diikuti oleh Anies Baswedan.

Pada acara deklarasi tersebut dihadiri sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta sejumlah Anggota DPR RI seperti Ahmad Ali, Robert Rouw dan Willy Aditya.

Kini tinggal menunggu partai lain mengusung Anies karena NasDem tidak bisa mengusung Capres sendiri karena memiliki suara 9,05 persen pada pemilu 2019 lalu.

Selanjutnya bisa nonton LintasTV

Digiqole ad

Berita Terkait