Sandi ke Pinrang Ingin Dukung Petani Makin Makmur Sejahtera

Sandi ke Pinrang Ingin Dukung Petani Makin Makmur Sejahtera

SHARE
Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno didampingi mantan Wagub Sulsel yang saat ini Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Sulawesi Selatan III

Pinrang – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/11/2018) besok.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pinrang tersebut, Sandiaga Uno akan didampingi langsung oleh Tokoh Masyarakat Ajatappareng yang juga mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode, Agus Arifin Nu’mang, dan sejumlah petinggi Partai Gerindra Sulsel.

Agus Arifin Nu’mang yang juga ditunjuk sebagai Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab acara kunjungan Sandiaga Uno di Kabupaten Pinrang, saat dikonfirmasi mengatakan, Sandiaga Uno dijadwalkan tiba di Kabupaten Pinrang dari Polman, Sulbar, sekitar pukul 12.00 Wita.

“Setibanya di Pinrang, nanti akan disesuaikan. Kalau bertepatan dengan waktu sholat dzuhur, rombongan akan langsung ke Mesjid di sekitar Pasar Sentral Pinrang,” kata Agus, Jumat (2/11/2018).

Menurut Caleg DPR-RI nomor urut 3 dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3 yang mencakup Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur itu, kunjungan Sandi ke Kabupaten Pinrang ini tak lain adalah untuk bertemu dan bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di Bumi Lasinrang secara langsung.

“Apalagi kita tahu bahwa Pinrang kan indentik dengan pertaniannya. Sementara program yang diusung Koalisi Adil Makmur (koalisi parpol pengusung Prabowo-Sandi) memang salah satu fokusnya adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat petani. Tentu, hal-hal terkait permasalahan yang dihadapi para petani, baik tambak maupun sawah, itu yang menjadi fokus kunjungan dan penyerapan aspiasi yang dilakukan Pak Sandi di Pinrang,” ujarnya.

Lebih jauh Agus mengatakan, jika tak ada perubahan waktu, kemungkinan Sandi akan berada di Kabupaten Pinrang selama kurang lebih satu jam. Selama satu jam itu, ada dua titik lokasi yang rencananya akan dikunjungi Sandi. Yakni Pasar Sentral Pinrang dan salah satu warung kopi di kawasan Mall Pinrang.
Di Pasar Sentral, Pak Sandi akan mengunjungi dan menyerap aspirasi dari para pedagang pasar dan emak-emak. Sementara di lokai kedua, yakni di salah satu warung di kawasan Mall Pinrang, Sandi akan berdiskusi dengan para petani tambak, petani sawah dan relawan se-Kabupaten Pinrang. Waktunya akan disesuaikan,” terangnya.

Baca juga :   Fadli Zon: Tak Elok Menteri Perindustrian Bandingkan Upah Buruh dengan Petani

Agus menambahkan, kegiatan Sandiaga di Kabupaten Pinrang tersebut diperkirakan bakal dihadiri sekitar 1.000 sampai 1.500 orang simpatisan dan relawan pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

“Estimasi kita di dua lokasi itu sekitar 1.000 sampai 1.500 orang simpatisan dan relawan yang hadir,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, setelah melakukan kunjungan di Kabupaten Pinrang, pada hari yang sama Sandiaga Uno juga dijadwalkan bakal menghadiri beberapa acara di Kota Parepare, Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar. (arham)

Facebook Comments