Sarbumusi Makin Berkontribusi Menyelesaikan Persoalan Buruh di Dalam Negeri

Sarbumusi Makin Berkontribusi Menyelesaikan Persoalan Buruh di Dalam Negeri

BERBAGI

KARAWANG – Presiden DPP K Sarbumusi Syaiful Bahri Anshori menyerahkan SK baru 13 basis di Karawang kepada Ketua DPC Sarbumusi Karawang yang baru Pupung Syaiful Kamil di acara penutupan Konfercab DPC Sarbumusi, Karawang, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Pada kesempatan Kongercab itu, Syaiful merasa bersyukur karena anggota Sarbumusi Karawang bertambah 2000 anggota baru. Syaiful berharap, dengan keterlibatan para buruh di Sarbumusi bisa membantu mereka dalam menghadapi tantangan di dunia kerja.

“Ada 2000 anggota buruh di Karawang masuk Sarbumusi, alhamdulillah. Patut disyukuri bersama-sama melangkah,” kata Syaiful pada wartawan usai acara Konfercab tersebut.

Syaiful menyampaikan banyak agenda DPC Sarbumusi kedepannya. Di mana untuk DPC Sarbumusi di seluruh Indonesia yakni bisa menjalankan program pertama konsolidasi. Mengingatkan konsolidasi sangat penting untuk memantapkan langkah anggota dan organisasi.

“Kedua konsolidasi ketiga konsolidasi keempat konsolodasi, yang pertama konsolidasi di inter sarbumusi yang kedua konsolidasi di internal NU. Ini penting karena Sarbumusi karawang relatif masih baru perlu konsolidasi internal Sarbumusi dan di internal NU,” jelas Syaiful.

“Di internal NU masih banyak pihak yang belum tahu bahwa Sarbumusi itu badan otonomi seperti Muslimat, Fatayat maupun GP Ansor,” sambungnya.

Adapun program ketiga, konsolidasi ekternal sarbumusi yaitu dengan pemerintah funding dalam negeri. Program keempat konsolidari ekstrenal terkait dengan pihak terkait.

Untuk diketahui, Sarbumusi telah melakukan komunikasi intens dengan Organisasi Buruh Internasional (International Labour Organization) yang disebut ILO. ILO adalah sebuah wadah yang menampung isu buruh internasional di bawah naungan PBB. ILO sendiri didirikan di tahun 1919 lalu sebagai bagian Persetujuan Versailles setelah Perang Dunia I.

“Kita perlu lakukan dengan pihak asing. Dengan ILO maupun funding asing. Alhamdulillah kontek konsolidasi eksternall ini DPP Sarbumusi tidak mengalami kesulitan yang berarti, terbukti direktur ILO Jakarta perbah datang dua kali ke kantor Sarbumusi, dan yang menarik tahun 2019 kemarin saya selaku Presiden Sarbumusi di percaya menjadi pemimpin delegasi buruh Indonesia di sidang ILO (PBB) di Geneva,” ungkap Syaiful. (HMS)

Facebook Comments