SBA: Perlu Kita Membangun Silaturrahim dengen Semua Lapisan Masyarakat

SBA: Perlu Kita Membangun Silaturrahim dengen Semua Lapisan Masyarakat

BERBAGI

LAMPUNG – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) 1997-2000 Syaiful Bahri Anshori (SBA) menggelar silaturahmi dengan pengurus PMII di daerah. Kali ini, SBA menggelar silaturahmi dengan pengurus PMII Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Selain bersilaturahmi bersama PMII Kabupaten Pringsewu, Lampung. Pada waktu bersamaan SBA juga menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pringsewu, Lampung Drs. Budiman PM, MM.

“Perlu memang kita membangun silaturrahim, dengen semua lapisan masyarakat, siapapun itu,” kata SBA usai menggelar acara, Pringsewu, Lampung, Rabu (23/6/2021).

Pada kesempatan itu, SBA yang juga Anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan, dengan ada Pandemi Covid-19 silaturahmi bisa dilakukan dengan virtul. Hanya saja, silaturahmi dengan virtual memiliki keterbatasan.

“Sekarang bisa bersilaturahmi dengan telp yang langsung bisa terlihat gambar di videonya, ini luar biasa. Tapi biasanya, silaturahmi dengan begini ada kekurangannya apalagi kurang afdhal kalau ketemu langsung kawan lama. Dan silaturahmi yang terbaik selama pandemi Covid-19 ini, silaturahmi virtual. Yang ingin bersilaturahmi harus jaga Prokes (Protokol Kesehatan),” jelas SBA.

Di akhir dialog, SBA sempat mengutip sabda Rasulullah Muhammad terkait keutamaan bersilaturahmi dengan sesama manusia. Di mana yang rutin bersilaturahmi lebih memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

“Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturrahim,” kata SBA mengutip HR Bukhari.

“Itu karena orang yang rajin bersilaturahmi hatinya akan senang dan pikirannya tidak gelisah sehingga bersemangat dan badannya sehat menyebabkan umurnya panjang,” pungkas SBA. (HMS)

Facebook Comments