SBA Yakin Juri Ardiantoro Mampu Ciptakan Unusia Berkarakter Aswaja

SBA Yakin Juri Ardiantoro Mampu Ciptakan Unusia Berkarakter Aswaja

BERBAGI

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Bahri Anshori (SBA) mengucapkan selamat kepada Rektor Baru Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Juri Ardiantoro untuk masa khidmat 2021-2025. SBA yakin mampu sabahatnya itu memegang amanah tersebut.

“Selamat dan sukses sahabat Juri Ardianto atas amanah baru sebagai Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia,” kata SBA seperti dikutip halaman Facebook DPP Konfederasi Sarbumusi (Sarikat Buruh Muslimin Indonesia), Kamis (16/9/2021) kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj melantik Juri Ardiantoro sebagai Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia), di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021) kemarin. Kiai Said langsung memimpin proses pelantikan dengan membacakan ikrar Rektor Unusia diikuti Juri Ardiantoro. Diawali ikrar kesediaan Sahabt Juri menjalankan akidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila juga UUD NKR 1945.

Ketua Umum PMII 1997-2000 ini berharap agar Juri bisa membawa kampus Unusia tersebut sebagai kampus hijau lebih maju dari sekarang hingga mendunia. SBA berdoa, Juri bisa melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya.

“Semoga (terpilihnya Juri Ardiantoro seabagai rektor Unusia) membawa arah perubahan semakin maju dan mendunia untuk kampus hijau ini. aamiin YRa,” doa SBA yang juga masih menjabat Presiden K-Saburmusi ini.

SBA merasa yakin Juri, kemampuannya Juri memang di dunia akademik. Saya yakin ia bisa membawa Unusia menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tinggi, inovatif serta responsif yang humanis sesuai berkarakter Aswaja NU. Sehingga lulusan Unusia berkarakter Aswaja, yang nantinya bisa berperan aktif lokomotif peradaban di percaturan global sesuai visi Unusia.

“Ini ranah Sahabat Juri memajukan Unusia yang berkarakter Ahlussunnah Wal Jamaah. Beliau sangat mampu menyelenggarakan universitas secara profesional dalam mendukung pelaksanaan Tridharma yang bermutu. Dan yang juga penting, Juri mampu membuat Unusia menghasilkan lulusan yang mempunyai keunggulan kompetitif yang tangguh di masa akan datang,”

Juri sebagai rektor Unusia melalui Surat keputusan yang ditetapkan di Jakarta tertanggal 3 Shafar 1443 Hijriah. Tanggal itu bertepatan dengan tanggal masehi 10 September 2021 lalu. Melalui surat itu yang ditandatangani oleh Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU Kiai Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj serta Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini. (HMS)

Facebook Comments