SC Merilis Harta Kekayaan Caketum Golkar, ‘Papa Minta Saham’ Terkaya

 SC Merilis Harta Kekayaan Caketum Golkar, ‘Papa Minta Saham’ Terkaya

ilustrasi Munaslub Golkar

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Dengan terpaksa para Caketum Golkar menyetor uang pendaftaran mahar sebesar Rp 1 miliar jika namanya tak ingin dicoret oleh panitia Munaslub.

Itu karena Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) Munaslub Partai Golkar sudah menetapkan hari ini sebagai batas akhir pembayaran iuran wajib sebesar Rp 1 miliar.

Ada dua nama caketum yang menolak membayar yakni Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo. Meski demikian kedua nama itu masih ditunggu hingga esok hari (07/05/2016) pukul 12.00 WIB.

Sedangkan yang sudah membayar adalah Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsuddin, Mahyudin dan Ade Komarudin.

Saat ini panitia SC Munaslub telah menggelar rapat pleno di Kantor DPP Golkar. Diketahui, mantan Ketua DPR RI yang pernah tersangkut kasus ‘Papa Minta Saham’ Setya Novanto yang terkaya.

Dari Enam caketum Partai Golkar lolos tahap verifikasi karena telah membayar iuran sebesar Rp 1 miliar.

“Enam bakal calon sudah dinyatakan lolos secara administrasi dan bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya, pengambilan nomor urut, sosialisasi dan debat sepanjang proses menuju Munaslub tidak ada pelanggaran kode etik,” kata Nurdin dalam jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, seperti dikutip laman detik.com Jumat (06/05/2016).

Berikut total harta kekayaan para caketum:

1. Setya Novanto dengan harta kekayaan Rp 114,769 miliar

2. Aziz Syamsuddin dengan harta kekayaan Rp 58,93 miliar dan US$ 24.999

3. Airlangga Hartarto dengan harta kekayaan Rp 46,39 miliar

4. Ade Komarudin dengan harta kekayaan Rp 20,3 miliar dan utang Rp 3 miliar

5. Priyo Budi Santoso dengan harta kekayaan Rp 17 miliar dan US

6. Mahyudin dengan harta kekayaan Rp 10,615 miliar

(Mahabbahtaein)

Digiqole ad

Berita Terkait