Secara Aklamasi Firman Soebagyo Terpilih Ketum IKKP Pati

 Secara Aklamasi Firman Soebagyo Terpilih Ketum IKKP Pati

Ketua IKKP Terpilih Firman Soebagyo berfoto bersama dengan masyarakat Pati di pertantauan

JAKARTA, LintasParlemen.Com – Setelah musyawarah mufakat peserta Mubes Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) memilih secara aklamasi Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Firman Soebagyo sebagai Ketua Umum IKKP periode 2016-2020.

“Sesuai aturan tata tertib pemilihan Ketua Umum IKKP Bab IX Pasal 30 poin 1 Pemilihan Ketua Umum dilaksanakan secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Karena hanya satu nama yang diusulkan, yakni Firman Soebagyo,” kata Pimpinan Mubes Supriyusman di The Falatehan Hotel, Rabu (09/03).

“Apa para peserta ada usulan nama lain? Atau kita bersepakat saja Pak Firman Soebagyo sebagai pimpinan baru kita?, tanya Supriyusman pada peserta Munas.

Peserta Munas tanpa dikomandani, bersuara, “Pak Firman saja. Kita sepakat. Beliau sudah terbukti untuk Pati,” ujar hadirin bersahut-sahutan.

Pimpinan Munas pun mengembalikan keingianan masyarakat Pati, Jawa Tengah yang ada di rantau itu kepada Firman Soebagyo selaku calon tunggal dari nama yang diusulkan peserta Munas untuk musyawarah mufakat.

“Ya jika masyarakat Pati meminta saya, apapun saya siap melakukan apapun. Sangat berat menolak permintaan warga Pati di mana saya dilahirkan dan dibesarkan,” jawab Firman pada sambutannya.

Usai terpilih, Sekjen Soksi ini berjanji akan membenahi organisasi paguyuban tersebut. Di antaranya, warga IKKP harus lebih banyak memberi kontribusi pada kota asalnya, Pati, Jawa Tengah. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait