Sedang Dilakukan Strategi Pengembangan Wisata Industri di Bekasi

 Sedang Dilakukan Strategi Pengembangan Wisata Industri di Bekasi

BEKASI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Daerah Lingkup Ekonomi Kreatif Tahun Anggaran 2022 di Sunerra Antero Hotel Jababeka pada Selasa, (22/11/2022).

Pada rapat koordinasi yang mengusung tema “Strategi Pengembangan Wisata Industri di Kabupaten Bekasi”.  Pada acara ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Balitbangda, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata (ASPPERWI) DPW Kabupaten Bekasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, H. Ntah Ismanto dalam sambutannya menyampaikan, wisata industri di Kabupaten Bekasi jangan hanya sekedar menjadi wacan. Namun, perlu mengejar mimpi agar wisata industri dapat segera terwujud di Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar se ASEAN.

“Kami (Bappeda) selaku stake holder pemerintah akan menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan maupun pengelola kawasan industri untuk mengintegrasikan Wisata Industri,” kata H Ntah Iswanto.

Dalam kesempatan yang sama, Bramantio selaku Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi rapat koordinasi ini. Bramantio menyampaikan, kegiatan semacam ini untuk mempercepat wisata industri di Bekasi.

“Kami (Dinas Pariwisata) bersama PHRI, ASPPERWI, serta beberapa dinas terkait lainnya akan membuat tim percepatan Wisata Industri,” ujar H Ntah.

Sefi Nurkahfi selaku Ketua ASPPERWI Kabupaten Bekasi menambahkan, pihaknya sangat mendukung terbentuknya sebuah tim untuk mempercepat terwujudnya wisata industri di Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat mendukung akan dibentuknya tim percepatan Wisata Industri di Kabupaten Bekasi, mari bersinergitas mengejar mimpi mewujudkan Wisata Industri di Bekasi tercinta ini,” pungkas Sefi.

Digiqole ad

Berita Terkait

1 Comment

  • Kerrenn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.