Sekjen LIRA Adam Irham Sampaikan 3 Poin Sejarah Perjalanan LIRA Sultra

 Sekjen LIRA Adam Irham Sampaikan 3 Poin Sejarah Perjalanan LIRA Sultra

KONAWE – Musyawarah Wilayah I Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat Provinsi Sulawesi Tenggara (Muswil I LSM LIRA Sultra) Tahun 2022 sudah selesai digelar. Aswan SSos, MSi yang terpilih menjadi Gubernur LSM LIRA DPW Sultra.

Aswan terpilih setelah pada secara aklamasi pada Muswil I LSM LIRA Sultra yang digelar di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Selasa-Rabu (22-23/11/2022). Yang hadir pada Muwsil tersebut dari ratusan pengurus kabupaten/kota Se-Sultra.

“Alhamdulillah, acara berlangsung sukses dan penuh khidmat dan kehangatan dalam suasana kekeluargaan,” kata Sekjen DPP LSM LIRA Adam Irham usai acara Muswil I LSM LIRA itu.

Adam pada Muswil itu dipercaya menjadi ketua pimpinan sidang. Adam mengatakan bahwa MUSWIL ini mencetak tiga point sejarah dalam perjalanan LIRA di Sultra.

“Pertama, baru sebulan menjabat Sekjen saya harus melakukan pemecatan kepada Sdr Irwan Sudin setelah mendengar aspirasi, data dan fakta yang disampaikan oleh pengurus LSM LIRA Se-Sultra,” tegas Adam.

“Kedua, kawan-kawan LIRA Sultra semakin solid dalam dinamika berorganisasi, terbukti dalam hitungan 2 bulan mampu menggelar Muswil yang pertama kali dilaksanakan sepanjang sejarah LIRA Sultra dari tahun 2008,” sambung Adam.

Ketiga, lanjut Ketua DPP KNPI ini menjelaskan, Muswil Sultra yang pertama ini adalah komitmen dalam menjalankan amanat AD-ART organisasi LSM LIRA yang berbasis ormas, dan Gubernur LIRA Sultra telah membuktikan komitmennya.

Ia berharap, dari proses tersebut lahir dari mekanisme Muswil ebagai amanat konstitusi organisasi. Mengingat beberapa Gubernur LIRA Sultra sebelumnya tidak lahir dari keputusan Muswil. Untuk itu, Adam berharap LSM LIRA Sultra jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kita harus berorientasi kepada kepentingan masyarakat secara luas, LSM LIRA harus berada di tengah-tengah rakyat yang membutuhkan bantuan, eksistensi dan aktualisasi organisasi harus semakin berkembang dan maju,” terang Adam.

Laporan: Johan 

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.